Connect With Us

Bibit dan Jago Syariah Berbagi dengan Masyarakat di 20 Kota, Termasuk Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 April 2023 | 07:00

Bibit dan Jago Syariah berbagi Iftar dan Tajil kepada masyarakat di 20 kota selama Ramadan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam semangat bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan berkat, PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dan PT Bank Jago Tbk melalui unit usaha Syariah, Jago Syariah, berkolaborasi dalam gerakan bersama dengan tajuk “Teruskan Bibit Kebaikanmu”.

Dengan menggandeng Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa, lewat gerakan ini Bibit dan Jago Syariah berbagi Iftar dan Tajil kepada masyarakat di 20 kota.

Di antaranya Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Solo, Cimahi, Aceh, Lampung, Padang, Pontianak, Samarinda, Banten, Palembang, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Surabaya, dan Banjarmasin.

PR & Corporate Communication Lead Bibit William mengatakan bahwa gerakan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan kebaikan di tengah masyarakat.

Dengan berinvestasi di Bibit dan Jago Syariah, para pengguna tidak hanya mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih baik untuk mereka, namun juga punya kesempatan berbagi dengan sesama.

"Kami berharap agar gerakan 'Teruskan Bibit Kebaikanmu’ dapat bermanfaat dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus berbagi kebaikan,” kata William melalui siaran pers Selasa 11 April 2023.

Senada dengan William, Waasi B Sumintardja, Head of Sharia Business Bank Jago menyampaikan Bank Jago memiliki komitmen untuk selalu mengedepankan aspek hidup sebagai prioritas utama dan aspek keuangan sebagai pendukungnya.

Sebagai life centric sharia financial solution, pihaknya ingin membantu masyarakat mengelola keuangan dengan lebih baik  sesuai dengan prinsip Syariah.

"Dengan mengelola keuangan lebih baik, kami berharap dapat membantu masyarakat menunaikan niat baiknya, termasuk meneruskan kebaikan bagi sesama,” ujarnya.

Bibit dan Jago Syariah berkeyakinan bahwa bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi berkah dan kebaikan bagi sesama, baik dalam program yang menyentuh langsung masyarakat, maupun lewat inovasi yang dihadirkan untuk berinvestasi dengan mudah, praktis, dan seamless.

Untuk masyarakat Indonesia yang memiliki preferensi Syariah dalam berinvestasi, Bibit menyediakan produk reksa dana Syariah (reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi, dan reksa dana saham) yang cukup beragam.

"Para pengguna juga dapat langsung mengaktifkan toggle Syariah di halaman Profile mereka agar rekomendasi produk reksa dana yang ditampilkan hanya yang berbasis Syariah," jelas william.

Di sisi lain, masyarakat dapat membeli produk Sukuk Tabungan seri ST010, yang merupakan produk investasi Syariah, pada bulan Mei 2023 lewat aplikasi Bibit, karena Bibit merupakan mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN), yang secara resmi ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI.

Sebagai tech-based bank yang tertanam dalam ekosistem, Bank Jago terus berinovasi dan berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi digital, termasuk Bibit.

Bank Jago melalui Jago Syariah, hadir untuk menawarkan solusi keuangan digital Syariah dengan menghadirkan fitur dan inovasi yang setara dengan perbankan konvensional.

"Dengan Akad Wadiah dan Mudharabah, nasabah Jago Syariah dapat menempatkan dana di 60 kantong untuk berbagai kebutuhan," ungkap WIlliam.

Selain itu, untuk menjawab kebutuhan segmen Syariah dalam berinvestasi, Kantong Jago Syariah juga telah terkoneksi dengan Bibit.

Dengan saling terkoneksinya dua layanan jasa keuangan ini, pengguna dapat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit dalam waktu kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal.

Selain itu pengguna yang ingin melakukan pembayaran atas pembelian reksa dana di aplikasi Bibit, bisa langsung melakukan pembayaran dengan Bank Jago tanpa perlu pindah ke aplikasi lain.

“Pada akhirnya, kami mendoakan masyarakat Indonesia agar lewat kemudahan yang kami tawarkan, mereka dapat berinvestasi dengan benar dalam rangka mencapai tujuan-tujuan baik dalam hidup mereka masing-masing, serta menyambut Hari Kemenangan dalam keadaan yang baik dan sehat,” tutup William.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill