Connect With Us

Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal, Ini Faktanya

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 14 April 2023 | 08:53

Pesulap Merah. (Instagram marcelradhival1 / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com- Pesulap viral asal Tangerang Marcel Radhival atau Pesulap Merah dikabarkan meninggal dunia.

Pria dengan gaya nyentrik serba merah ini terkenal lantaran kerap membagikan konten-konten membongkar trik dukun palsu.

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebutkan Pesulap Merah telah meninggal dunia usai dituding berseteru dengan Ida Dayak yang viral karena mampu mengobati segala penyakit.

Kabar meninggalnya Pesulap Merah diunggah oleh kanal YouTube TC Media bertajuk "INNALILLAHI... MARSEL RADIVAL MENINGGAL DUNIA USAI ADU KESAKTIAN DENGAN DUKUN" pada 11 April 2023 yang lalu.

Dalam video berdurasi 4 menit 22 detik itu hanya menampilkan kolase foto dari suku Dayak Kalimantan dan Marcel Radhival yang diedit.

Bagian thumbnail video pun menampilkan foto suasana duka, terdapat ambulans serta pembaca berita stasiun televisi dengan foto Marcel Radhival di bagian tengah.

Sementara narasi dalam video menyebutkan Marcel atau Pesulap Merah meninggal usai beradu kesaktian dengan pemuda dari Suku Dayak Kalimantan lantaran tidak terima dengan pernyataan Pesulap Merah yang mengomentari pengobatan Ida Dayak.

Faktanya, Pesulap Merah sama sekali tidak pernah mengomentari pengobatan Ida Dayak yang viral, Marcel pun mengaku tidak memiliki masalah dengan masyarakat suku Dayak di Kalimantan.

Hal tersebut seperti yang ia unggah dalam video di kanal YouTube miliknya, Pesulap Merah justru tengah berbincang melalui saluran telepon dengan salah satu masyarakat suku Dayak, yakni Eda Steven Lalung. 

Bahkan, keduanya berencana untuk bekerja sama memperkenalkan adat dan budaya suku Dayak agar tidak dipandang menyeramkan.

Hingga hari ini, Pesulap Merah masih baik-baik saja seperti yang terlihat melalu story akun Instagram pribadinya yang baru saja mengunggah video dirinya tengah merenovasi ruang tamu sehingga dapat disimpulkan video yang menyatakan Pesulap Merah meninggal merupakan berita bohong atau hoaks dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Parah memang, dari kasus saya difitnah (lagi) ini, membuktikan banyak masyarakat Indonesia yang minim literasi alias gampang percayaan terhadap hal yang tidak ada buktinya," kata Marcel alias Pesulap Merah.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill