Connect With Us

Pakai Baju Oranye, Koboi Tol Tomang Minta Maaf

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 7 Mei 2023 | 11:24

David Yulianto, pelaku aksi pemukulan dan penodongan pistol terhadap seorang driver taksi online (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- David Yulianto, 32, pelaku aksi pemukulan dan penodongan pistol terhadap seorang driver taksi online bernama Hendra di Exit Tol Tomang, Jakarta Barat, membuat video pernyataan minta maaf.

Dalam video yang diunggah akun resmi Ditreskrimum Polda Metro Jaya @ditreskrimim_pmj, tampak David telah mengenakan kaos oranye alias baju tahanan.

David mengakui perbuatannya merupakan tindakan yang arogan sehingga menimbulkan kemarahan dari masyarakat.

"Saya memohon maaf kepada masyarakat Indonesia dan institusi Polri atas perilaku saya yang arogan dan melanggar hukum," ujar David dikutip pada Minggu, 7 Mei 2023.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu pun menyatakan rasa bersalahnya karena telah menggunakan pelat dinas Polri sehingga berdampak pada menurunnya citra dari Kepolisian Republik Indonesia.

"Saya sangat menyesal dan siap mengikuti proses hukum yang berlaku," pungkasnya.

Atas tindakan melanggar hukumnya, David dikenakan Pasal 352 KUHP dengan ancaman kurungan tiga bulan penjara dan atau Pasal 355 KUHP dengan satu tahun penjara dan atau Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1952 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill