Connect With Us

Lagi Viral di Medsos, Ternyata Ini 5 Kelebihan Anak Penderita ADHD

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 6 Juni 2023 | 10:27

Ilustrasi anak dengan gangguan mental ADHD (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Media sosial tengah diramaikan oleh pembahasan mengenai Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

ADHD merupakan gangguan mental yang umumnya diderita oleh anak-anak, menyebabkan anak kesulitan untuk memfokuskan perhatian, pun berperilaku secara impulsif dan hiperaktif.

Meski termasuk dalam gangguan mental, seorang anak ADHD memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat diasah. Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir.

1. Gesit

Meski cenderung memiliki gangguan perkembangan terutama dalam hal belajar, seorang anak ADHD mampu bergerak secara cepat dan gesit. Hal itu didukung dari jumlah energi dari anak ADHD biasanya lebih banyak dari anak pada umumnya, anak ADHD pun gemar melakukan aktivitas melompat, berlari, hingga memanjat pohon.

2. Kaya akan Ide

Anak ADHD memiliki rasa penasaran yang sangat kuat sehingga akan melakukan berbagai cara untuk mencari tahu sehingga mendorong kemampuan otaknya untuk memikirkan banyak ide.

3. Berani

Keinginannya untuk selalu mencoba hal baru menjadi salah satu faktor anak ADHD tergolong pemberani. Bahkan, anak ADHD tak ragu mengambil risiko guna memuaskan rasa keingintahuannya. 

4. Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Bagi seorang anak ADHD banyak hal di sekitarnya menjadi sesuatu yang menarik sehingga mendorongnya memiliki rasa keingintahuan yang amat tinggi. Anak ADHD suka mengeksplorasi dengan caranya sendiri dan tidak jarang menemukan sesuatu yang baru. 

5. Tahan Banting

Memiliki kecenderungan aktif bergerak, seorang anak ADHD tidak mudah merasa lelah dan mampu terus bermain meski berulang kali terjatuh.

Demikian beberapa kelebihan yang dimiliki oleh seorang anak ADHD. Orang tua memiliki peran penting untuk terus membimbing dan mengasah kemampuan anak-anaknya guna merajut masa depannya kelak. Semoga bermanfaat!

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill