Connect With Us

Ada Ganjar Pranowo di Azan Magrib MNCTV dan RCTI, Warganet: Politik Identitas 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 8 September 2023 | 11:42

| Dibaca : 1191

Ganjar Pranowo dalam azan Magrib yang ditampilkan di salah satu stasiun televisi (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Publik dihebohkan dengan kemunculan bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dalam video azan Magrib di stasiun televisi MNCTV dan RCTI.

Melalui unggahan akun Twitter @Yom_N_Friends, pada Jumat, 8 September 2023, tampak dalam video berdurasi 44 detik Ganjar Pranowo tengah mengambil wudu lengkap dengan setelan baju muslim berwarna putih.

Lalu, Ganjar Pranowo ikut menuaikan ibadah salat sebagai makmum. Video tersebut merupakan bentuk visualisasi dalam azan Magrib yang biasa diputar oleh stasiun televisi ketika memasuki waktu salat.

Utas tersebut pun menuai berbagai tanggapan dari warganet. Hingga tulisan ini dibuat bahkan telah mencapai 1.099 retweets, 596,6 ribu tayangan, dan 2.914 disukai.

Warganet menuding pihak tim sukses Ganjar Pranowo tengah melakukan praktik politik identitas. Padahal, menurut mereka selama ini tim Ganjar tegas menyuarakan anti terhadap politik identitas.

Warganet pun mengaitkan hal tersebut dengan bait puisi yang pernah dibacakan Ganjar Pranowo karya Gus Mus. Bait puisi tersebut berisikan kritikan terhadap penggunaan toa yang berlebihan dalam azan.

"Kau bilang Tuhan sangat dekat, namun kau sendiri memanggilnya dengan pengeras suara setiap saat," demikian isi bait puisi tersebut.

Seperti diketahui, RCTI dan MNC TV tergabung dalam MNC Group merupakan media milik Hary Tanoesoedibjo, juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Perindo yang telah berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu 2024 pada Jumat, 9 Juni 2023, lalu.

"Mungkin Bukan (politik identitas) kalau dari mereka, benar ga?," tulis akun @SalehAlhabsyi10.

"Semena-mena mempergunakan frekwensi milik publik untuk kepentingan golongannya sendiri," komentar akun @MDakhnan.

"Bukan politik identitas, hanya ngasih informasi bahwa saya rajin sholat, dan rajin ibadah," timpal akun @Hamba60455437.

"bukan dong, itu mah emg keseharian beliau, kebetulan aja di rekam," sindir akun @manusiasibuk416.

"kayanya dari dulu RCTI juga ga ada iklan adzan, selalu diganti iklan obat atau jajanan anak," kata akun @FattahSyah13.

KOTA TANGERANG
Terpeleset Saat Bermain, Bocah Hanyut di Kali Angke Tangerang

Terpeleset Saat Bermain, Bocah Hanyut di Kali Angke Tangerang

Sabtu, 2 Desember 2023 | 14:51

TANGERANGNEWS.com- Seorang bocah dengan jenis kelamin laki-laki berinisial MF, 11, dilaporkan tenggelam di Kali Angke, Kampung Duku, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, sejak Jumat, 01 Desember 2023.

TANGSEL
Pengendar CBR Tewas Hantram Truk Ganti Ban di Serpong Tangsel

Pengendar CBR Tewas Hantram Truk Ganti Ban di Serpong Tangsel

Sabtu, 2 Desember 2023 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan yang menewaskan pemotor kembali terjadi di kawasan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 01 Desember 2023.

MANCANEGARA
COP28 Dubai Dibuka, Bahas Soal Mitigasi Iklim Dunia

COP28 Dubai Dibuka, Bahas Soal Mitigasi Iklim Dunia

Jumat, 1 Desember 2023 | 12:24

TANGERANGNEWS.com- Kegiatan United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) Conference of the Parties ke-28 (COP28) resmi digelar mulai 30 November - 12 Desember 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill