Connect With Us

Sidang Pemalsuan Paspor Gayus Digelar Besok

| Senin, 30 Mei 2011 | 17:55

Mirip Gayus (kompas / kompas)

TANGERANG – Pengadilan Negeri (PN) Tangerang akan menggelar sidang perdana kasus pemalsuan Parport oleh Mafia Pajak Gayus Halomoan P. Tambunan, Selasa (31/5). Demikian dikatakan salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang disiapkan Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang untuk kasus tersebut, Putri Ayu Wulandari.

“Sidang pemalsuan pasport atas nama terdakwa Gayus Halomoan P. Tambunan di PN Tangerang akan digelar besok. Itu jadwal yang saya terima dari pengadilan,” kata Putri, Senin (30/05/2011).
 
 Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Chaerul Amir membenarkan, menurut dia adapun rencana sidang sendiri akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dengan agenda sidang pembacaan dakwaan oleh JPU.

“Sidang dimulai dari pukul 10.00 WIB-12.00 WIB. Namun, jadwal itu masih belum pasti. Kalau mau lebih pastinya pantau saja di pengadilan,” jelas Chaerul. 

 Cherul mengaku,  tidak pastinya waktu agenda sidang dikarenakan pihaknya masih harus menjemput langsung terdakwa Gayus di lembaga permasyarakatan (LP) Cipinang. Pihaknya sendiri mengaku, akan menjemput Gayus sejak pagi hari. “Soal mulainya sidang tergantung kami sampai di PN. Sebab, kami harus menjemput sendiri Gayud ke LP Cipinang,” tandasnya..

Ketua Majelis Hakim Perkara Paspor Palsu Syamsul Bachri Harahap mengungkapkan, pihaknya siap memimpin jalannnya persidangan perdana tersebut. “Kapan pun waktunya kami siap. Kami harap jaksa penuntut umum juga bisa tepat waktu,” kata Syamsul. (DRA)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Jumat, 19 April 2024 | 20:23

Untaian kabel semrawut terlihat di sejumlah titik Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selain merusak pemandangan, kabel-kabel tersebut juga telah menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill