Connect With Us

PLN Sukses Kawal Kelistrikan KTT WWF ke-10 di Bali

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 26 Mei 2024 | 13:25

PLN memastikan keandalan listrik selama Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10, yang berlangsung sejak 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNNEWS.com- PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang andal dan tanpa gangguan selama Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10, yang berlangsung sejak 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapresiasi kerja sama yang solid dari semua pihak yang berperan dalam kesuksesan acara tersebut.

Menurutnya, kerja sama merupakan hal penting untuk menyelesaikan isu perubahan iklim global.

"Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dan semua pihak," ujarnya dalam Upacara Penutupan KTT WWF ke-10 di Bali pada Jumat, 24 Mei 2024.

President of World Water Council, Loic Fauchon mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia sebagai tuan rumah acara tiga tahunan ini.

Bahkan, Loic menilai Indonesia telah menjadi ibukota air dunia, dan Bali menjadi pusat perhatian dunia selama sepekan ini. 

"Teman-teman Indonesia, terima kasih dalam mempersiapkan forum ini dengan baik dan penuh keramahan. Terima kasih dan sekali lagi terima kasih," ujar Loic.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengucapkan rasa syukur dan bangga karena PLN berhasil mendukung suksesnya KTT WWF ke-10 di Bali dengan keandalan listrik yang optimal.

Untuk memastikan pasokan listrik tanpa gangguan selama acara, PLN menetapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, mulai dari 15 hingga 25 Mei 2024. 

Sebanyak 1.160 personel dikerahkan untuk memastikan kelancaran pasokan listrik.

Selain itu, PLN juga menyiapkan infrastruktur keamanan kelistrikan berlapis yang meliputi 55 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 17 Unit Gardu Bergerak (UGB), dan 19 unit Genset.

Tidak hanya menyediakan listrik, PLN juga menyiagakan 104 personel untuk mengoperasikan 52 unit EV Charger yang melayani 670 unit kendaraan listrik yang digunakan oleh para delegasi dan panitia.

"Seperti gelaran KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN di Labuan Bajo sebelumnya, mobilisasi para delegasi dan panitia KTT WWF juga full menggunakan kendaraan listrik," katanya.

BISNIS
Telkomsel Hadirkan Beragam Promo Menarik dan Games Seru di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Telkomsel Hadirkan Beragam Promo Menarik dan Games Seru di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 23:11

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang dulu akrab dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali hadir di tahun 2024 ini.

TANGSEL
Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Jadi Pendamping Marshel Maju Pilkada Tangsel

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Jadi Pendamping Marshel Maju Pilkada Tangsel

Sabtu, 6 Juli 2024 | 19:18

Partai Gerindra memasangkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria untuk maju sebagai calon wali kota-calon wakil wali kota mendampingi komika Marshel Widianto dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:30

Kota Tangerang kembali mengungguli perolehan medali sementara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill