Connect With Us

PLN Ajak Warga Laporkan Pencuri Kabel Gardu Listrik di Rawamangun Jaktim

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 19 Juni 2024 | 20:16

Ilustrasi petugas PLN mengecek gardu listrik. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero) mengimbau masyarakat untuk menjaga infrastruktur kelistrikan dari tindakan vandalisme dan pencurian, yang dapat menyebabkan gangguan dan pemadaman listrik.

Seperti yang terjadi pada Minggu, 16 Juni 2024, di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, kabel di dalam gardu listrik yang terkunci dicuri oleh pihak tidak bertanggung jawab, sehingga menyebabkan listrik padam di area sekitar gardu.

Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengajak masyarakat untuk turut menjaga infrastruktur kelistrikan di sekitar rumah mereka. 

Tindakan vandalisme dan pencurian, seperti pencurian kabel listrik, tentunya akan sangat merugikan karena mengakibatkan gangguan pada layanan kelistrikan dan pemadaman listrik.

"Yang terdampak bukan hanya PLN, tetapi juga masyarakat," tegasnya, Rabu, 19 Juni 2024.

Untuk itu, PLN mengajak warga untuk aktif melaporkan tanda-tanda atau perilaku mencurigakan terkait pencurian atau vandalisme di sekitar instalasi kelistrikan milik PLN melalui fitur pengaduan pada aplikasi PLN Mobile.

Selain itu, perlu diketahui bahwa petugas PLN saat bekerja selalu mengenakan seragam dinas, tanda pengenal, dan alat pelindung diri, baik di gardu maupun di rumah-rumah warga.

OPINI
Kapitalisme Gagal Melindungi Anak dari Kejahatan, di Mana Peran Negara?

Kapitalisme Gagal Melindungi Anak dari Kejahatan, di Mana Peran Negara?

Jumat, 28 Juni 2024 | 17:44

Seakan tidak ada habisnya masalah kekerasan terhadap anak di negeri mayoritas muslim ini. Dilaporkan sebanyak 10.860 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi sejak 1 Januari 2024.

PROPERTI
Tipe Termahal Klaster Trésor BSD City Ludes Terjual, Sinar Mas Land Kantongi Rp400 Miliar

Tipe Termahal Klaster Trésor BSD City Ludes Terjual, Sinar Mas Land Kantongi Rp400 Miliar

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:44

Sejak diluncurkan pada Maret 2024, sebanyak lebih dari 70 persen unit highend Trésor berhasil terjual. Bahkan, Tipe Gallant yang merupakan tipe terbesar di Klaster Trésor seharga Rp21 miliar, langsung ludes dalam waktu singkat.

KOTA TANGERANG
Kurir Narkoba Simpan 72 Kg Sabu di Kontrakan Ciledug Tangerang

Kurir Narkoba Simpan 72 Kg Sabu di Kontrakan Ciledug Tangerang

Selasa, 2 Juli 2024 | 01:00

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota menggerebek kontrakan yang dijadikan penyimpanan narkoba jenis sabu di kawasan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Senin 01 Juli 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill