Connect With Us

Teknologi AI Diklaim Bisa Pangkas Biaya Kampanye dan Tingkatkan Kemenangan di Pilkada

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 10 Juli 2024 | 18:09

Kolaborasi tvOne dengan Pilkada.ai untuk menyukeskan Pilkada Serentak 2024, Selasa 9 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) kini menjadi salah satu cara yang dilakukan sebagai media kampanye pemilu.

Sebab, selain diklaim bisa memangkas biaya kampanye juga dapat meningkatkan peluang kemenangan peserta pemilu seperti calon kepala daerah.

Salah satu platform berbasis teknologi generative AI yang menyediakan layanan untuk membantu kegiatan kampanye tersebut adalah Pilkada.AI.

Nadia Shabilla, CEO Pilkada.AI mengatakan Pilkada.AI sendiri merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative AI dan big data, untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

Dengan Pilkada.AI, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif mulai dari rekomendasi program, isu kritikal, komunikasi kampanye, video generative AI, isu daerah, isu calon kepala daerah, pemetaan elektoral, hingga manajemen tim kampanye di lapangan. 

"Platform ini menyediakan One Stop Solution untuk seluruh kebutuhan kampanye calon kepala daerah," terangnya, Selasa 10 Juni 2024.

Founder Mediawave Yose Rizal menambahkan dengan Pilkada.AI para calon kepala daerah yang memilki waktu singkat untuk berkampanye, bisa melakukan kerja-kerja politik yang efisien. Mereka jadi tahu harus bergerak kemana dan tidak pusing lagi dengan isu yang tengah ramai di daerah tersebut.

"Kita juga ingin kampanye-kampanye politik di Indonesia biayanya jangan tinggi-tinggi, yang lebih efisien saja, nah dengan cara kita percaya bahwa teknologi digitalisasi bisa melakukan itu. Kalau biaya politiknya turun, ya tentunya kepala daerah di saat memerintah nanti pun bebannya lebih ringan dan bisa lebih fokus kepada kemajuan masyarakat," terangnya.

Untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Pilkada.ai juga berkolaborasi dengan stasiun televisi berita tvOne.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk membantu para calon kepala daerah (cakada) mulai tingkat wali kota, bupati hingga gubernur, dalam menyusun strategi kampanye yang tepat sasaran dan relevan, serta memberikan informasi yang akurat, cepat, dan dapat diandalkan kepada masyarakat mengenai Pilkada. 

“Kerjasama dengan tvOne, menjadikan fitur Pilkada.AI semakin lengkap. Dengan menggunakan Pilkada.AI, cakada semakin mudah untuk berkampanye dengan strategi yang tepat sasaran dan efektif, sekaligus semakin meningkatkan popularitas melalui tayangan di tvOne," tambahnya.

Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne Goretti Limi menjelaskan tvOne pada dasarnya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk mengikuti tren atau teknologi yang kekinian.

"Kerjasama dengan Pilkada.AI ini adalah langkah konkret mewujudkan fungsi tvOne sebagai media massa yang terpercaya untuk mendukung demokrasi di Indonesia supaya terwujud Pilkada 2024 yang smart, efisien, dan sehat,” ujar Maria.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

TANGSEL
Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Sabtu, 7 September 2024 | 21:40

Pihak Kepolisian tengah menyelidiki kasus penculikan disertai dugaan pencabulan tehadap bocah SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill