Connect With Us

Ramai-ramai Pendukung Prabowo-Gibran Jadi Komisaris BUMN, Ini 13 Daftarnya 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 26 Juli 2024 | 11:29

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Bak ketiban durian runtuh, relawan dan pendukung dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kini banyak menduduki posisi komisaris di berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Salah satu nama baru yang muncul adalah Irfan Ahmad Fauzi, yang diangkat sebagai Komisaris Independen PT Pupuk Indonesia (Persero). 

Pengangkatan ini sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-188/MBU/07/2024 tertanggal 22 Juli 2024, yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia.

Irfan Ahmad Fauzi adalah Sekretaris Jenderal Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) yang mendukung Prabowo-Gibran. Ia aktif dalam berbagai kegiatan selama masa kampanye.

Berikut ini adalah daftar relawan dan pendukung Prabowo-Gibran yang kini menjabat sebagai komisaris BUMN seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Jumat, 26 Juli 2024.

Irfan Ahmad Fauzi

Irfan Ahmad Fauzi adalah Direktur Utama PT Fatijja Nusantara Inovasi dan Sekretaris Jenderal RUMI. Ia aktif dalam organisasi kemahasiswaan seperti KAMMI dan KNPI. Sebelumnya, Irfan menjabat sebagai komisaris PT Pupuk Iskandar Muda.

Fuad Bawazier 

Fuad Bawazier menjabat sebagai Komisaris Utama BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID sejak Juni. Ia adalah mantan Menteri Keuangan dan anggota DPR yang bergabung dengan Gerindra sejak 2015.

Simon Aloysius Mantiri 

Simon Aloysius Mantiri diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) pada Juni. 

Ia adalah Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra dan pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran. Sebelumnya, ia bekerja di PT Nusantara Energy.

Siti Nurizka Puteri Jaya

Siti Nurizka Puteri Jaya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Ia adalah anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan pernah menjabat sebagai kepala pemberdayaan wanita serta kepala hukum administrasi DPP Gerindra.

Felicitas Tallulembang 

Felicitas Tallulembang, mantan anggota DPR Fraksi Gerindra dan Direktur RSUD Sinjai, diangkat sebagai Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia (BSI) pada Juni.

Fauzi Baadilla

Fauzi Baadilla, seorang aktor yang mendukung Prabowo-Gibran sebagai Wakil Komandan Golf TKN, sebelumnya maju sebagai calon legislatif dari Gerindra pada pemilu 2019.

Isra Daming Pramulya 

Isra Daming Pramulya, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah Gerindra Sulawesi Barat, diangkat sebagai Komisaris PT Brantas Abipraya (Persero).

Burhanuddin Abdullah 

Burhanuddin Abdullah, mantan Gubernur Bank Indonesia dan Ketua Dewan Pakar Gerindra, sekarang menjabat sebagai Komisaris Utama PT PLN (Persero).

Grace Natalie 

Grace Natalie, yang dikenal sebagai kader PSI, kini menjabat sebagai Komisaris MIND ID menggantikan Jisman Parada Hutajulu. Ia adalah Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran dan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Siti Zahra Aghnia 

Siti Zahra Aghnia diangkat sebagai Komisaris Independen PT Pertamina Patra Niaga pada Februari. Ia adalah istri Komandan TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan.

Condro Kirono 

Condro Kirono, salah satu Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, kini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Pertamina (Persero).

Prabu Revolusi 

Prabu Revolusi, yang sebelumnya mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Lalu, Ia memutuskan mengalihkan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran hingga kini berhasil menjabat sebagai Komisaris Independen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) sejak Februari.

Andi Arief

Andi Arief, seorang politikus Partai Demokrat dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, diangkat sebagai Komisaris Independen PT PLN (Persero). Diketahui, Partai Demokrat sudah bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

BANDARA
 Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Jumat, 6 September 2024 | 12:47

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sukses mengawal kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill