Connect With Us

Rayakan Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Beri Bantuan untuk 26 Sekolah

Fahrul Dwi Putra | Senin, 29 Juli 2024 | 18:34

Srikandi PLN memberikan bantuan dalam rangka Hari Anak Nasional (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero), melalui program Srikandi PLN Movement-Srikandi Sahabat Anak, memperingati Hari Anak Nasional dengan memberikan bantuan kepada 26 sekolah di seluruh Indonesia. 

Program ini dirasakan langsung manfaatnya oleh 2.405 siswa dan 182 guru.

Adapun Program ini menyasar PAUD dan SD, baik formal maupun nonformal seperti sekolah anak jalanan dan rumah singgah. 

Selain memberikan pelatihan langsung, Srikandi PLN juga menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa fasilitas penunjang pendidikan dan sarana usaha untuk mendukung kemandirian sekolah nonformal.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, Srikandi Sahabat Anak adalah salah satu program yang sejalan dengan pilar pendidikan TJSL perseroan. 

Selain mendukung aspek sosial dalam kerangka Environment, Social, Governance (ESG), program ini juga mendukung Hari Anak Nasional.

"Hari Anak Nasional merupakan momen penting untuk mengingatkan pemenuhan hak-hak anak, dan inisiatif yang dilakukan PLN adalah salah satu langkah nyata dalam mendukung hak anak," ujar Darmawan.

Direktur Keuangan PLN sekaligus Ketua Umum Srikandi PLN Sinthya Roesly menambahkan, Srikandi PLN bertujuan untuk mengarusutamakan gender di perseroan, menciptakan iklim kerja yang sehat, dan memberi kesempatan besar bagi perempuan di PLN untuk berprestasi dan mengembangkan karier. 

Tak hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Srikandi PLN mengadakan berbagai kegiatan, seperti pelatihan membaca Al-Quran, edukasi pengolahan sampah, peningkatan literasi siswa, edukasi kelistrikan, motivasi melalui dongeng, dan pemberian bantuan sarana penunjang pendidikan.

Kepala SDN Limo 2 di Kota Depok Triningsih mengapresiasi langkah PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Barat (JBB) dalam memperingati Hari Anak Nasional.

"Penyampaian yang tepat sasaran kepada anak juga menjadi perhatian. Srikandi PLN UIT JBB mampu menarik perhatian pendengar, sehingga anak menjadi fokus mendengarkan. Itu bagian terhebat dari PLN menurut saya," kata Triningsih.

Dukungan lain datang dari Srikandi PLN melalui Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu yang melaksanakan kegiatan PLN Peduli Anak Sekolah (PAS) dengan memberikan 50 paket perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim/piatu di TPQ Raudhatush Shibyan, Palembang.

Selain itu, PLN dan Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya juga memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah kepada 26 anak di Yayasan Muhammad Alfatih Sipatahunan Baleendah, Kabupaten Bandung.

"Bantuan ini sangat berarti bagi anak-anak di yayasan kami. Ini bukan hanya sekadar peralatan sekolah, tetapi juga simbol dukungan dan harapan untuk masa depan mereka. Terima kasih PLN," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

TANGSEL
Hasil Vermin Dokumen Pendaftaran 2 Pasangan Bacalon Pilkada Tangsel, KPU: Penuhi Syarat

Hasil Vermin Dokumen Pendaftaran 2 Pasangan Bacalon Pilkada Tangsel, KPU: Penuhi Syarat

Kamis, 19 September 2024 | 17:40

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel mengumumkan kedua pasangan bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota telah memenuhi persyaratan pendaftaran, Kamis 19 September 2024.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill