Connect With Us

Upacara HUT ke-79 RI di IKN, PLN Siagakan 18 Unit SPKLU 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 13 Agustus 2024 | 12:45

Salah satu SPKLU yang akan beroperasi di IKN Nusantara pada peringatan HUT ke-79 RI. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) telah menyiapkan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Penyediaan SPKLU ini dilakukan untuk mendukung operasional kendaraan listrik dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, yang rencananya digelar di IKN Nusantara.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, penyediaan SPKLU ini merupakan kontribusi PLN dalam mendukung suksesnya acara HUT RI di IKN sekaligus mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di kawasan tersebut.

"PLN berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN sebagai smart, green, dan beauty city dengan mengandalkan energi baru terbarukan," ujar Darmawan.

Lebih lanjut, Darmawan menambahkan bahwa PLN akan terus memperkuat infrastruktur kendaraan listrik di IKN guna mendukung mobilitas di ibu kota yang dirancang sebagai forest city yang cerdas, hijau, dan indah.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Agung Murdifi menambahkan, 18 SPKLU ini telah ditempatkan di tiga lokasi strategis, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan beberapa lokasi penting lainnya di sekitar IKN, seperti Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan, dan Gardu Hubung Sementara PLN.

"Layanannya pun terintegrasi di aplikasi PLN Mobile," ucap Agung.

Terinci, PLN telah menyediakan 8 unit SPKLU Ultra Fast Charging, 4 unit SPKLU Fast Charging, dan 3 unit SPKLU Medium Charging, serta 3 unit SPKLU khusus untuk kendaraan roda dua.

Nantinya, SPKLU ini akan digunakan untuk melayani kendaraan listrik milik pejabat negara, petugas keamanan, hingga kendaraan operasional selama perayaan HUT RI ke-79 di IKN.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill