Connect With Us

Kabar Gembira! Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Sampai 10 September

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 6 September 2024 | 13:01

Ilustrasi Tes CPNS. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 resmi diperpanjang hingga 10 September 2024.

Hal ini diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyusul terjadinya kendala teknis pada sistem e-meterai yang disediakan oleh Perum Peruri.

Selain perpanjangan masa pendaftaran, penggunaan meterai tempel pun diizinkan untuk memenuhi syarat administrasi.

Ketentuan ini diatur dalam Surat Deputi BKN Nomor 5915/B-SI.02.03/SD/E/2024, yang mengizinkan pendaftar menggunakan materai tempel maupun e-meterai pada dokumen yang diunggah, seperti Surat Lamaran dan Surat Pernyataan Instansi. 

Langkah ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi calon pendaftar yang belum bisa menyelesaikan persyaratan administrasi.

Dalam surat resmi BKN yang diterbitkan pada Jumat, 6 September 2024, dijelaskan bahwa panitia seleksi instansi akan memverifikasi keabsahan meterai yang digunakan dalam dokumen pendaftaran. 

"Diperkenankan bagi calon pendaftar untuk menggunakan meterai elektronik (e-meterai) maupun meterai konvensional (tempel) pada dokumen unggahan Surat Lamaran maupun Surat Pernyataan Instansi," tulis BKN dalam surat resminya.

BKN juga mengingatkan agar calon pendaftar menghindari penggunaan materai palsu atau bekas, karena hal tersebut dapat menyebabkan pendaftar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada tahap seleksi administrasi.

Selain itu, BKN menekankan bahwa penggunaan meterai tempel harus sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.03/2021. Penggunaan meterai yang tidak sesuai ketentuan akan berakibat pada gagalnya proses pendaftaran. 

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill