Connect With Us

Dirut PLN Ajak Para CEO Selaraskan Langkah Menuju Target Pertumbuhan Ekonomi 8%

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:16

Dirut PLN Darmawan Prasodjo dalam Kompas100 CEO Forum 2024 yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat, 11 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengajak para CEO perusahaan di Indonesia untuk terus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan nasional dan membawa Indonesia ke pertumbuhan ekonomi 8 persen sesuai target dari Presiden terpilih Prabowo Subianto pada pemerintahan baru mendatang.

Ajakan ini disampaikan dalam Kompas100 CEO Forum 2024 yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Darmawan Prasodjo, mewakili para CEO, menyampaikan, infrastruktur yang dibangun selama dekade terakhir telah menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di berbagai wilayah. 

Misalnya saja, kata Darmawan, pertumbuhan listrik yang signifikan di sepanjang jalur tol Bakauheni hingga Palembang sebagai salah satu dampak positif dari infrastruktur.

"Pertumbuhan listrik tertinggi ada di kanan-kiri tol Bakauheni, Terbanggi Besar, Kayu Agung, sampai ke Palembang," katanya.

Darmawan juga yakin bahwa di bawah kepemimpinan Prabowo, pembangunan yang sudah berjalan akan diperkuat dan dipercepat. 

"Teman-teman semua, para CEO, mari kita selaraskan derap langkah kita untuk meneruskan pembangunan Bapak Jokowi dan mewujudkan mimpi Bapak Prabowo untuk Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyoroti capaian penting Indonesia dalam berbagai peringkat global, seperti global competitiveness ranking yang naik dari posisi 42 ke 27, serta global innovation ranking yang melompat dari urutan 97 ke 54. 

Menurut Jokowi, hal ini merupakan hasil nyata dari pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.

"Kalau kita ngebut, apalagi target yang disampaikan oleh Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto menuju ke growth di angka 8%, perkiraan kita lima tahun ke depan kita GDP (Gross Domestic Product) per kapita mungkin di atas 8.000 USD," tukasnya.

WISATA
Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 10:09

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) melakukan penyesuaian biaya kontribusi harian yang dikenakan kepada para pedagang di Pasar Lama Tangerang.

TEKNO
Pendapatan Industri Game di Indonesia Capai USD 1,6 Miliar pada 2023

Pendapatan Industri Game di Indonesia Capai USD 1,6 Miliar pada 2023

Senin, 14 Oktober 2024 | 14:52

Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 150 juta gamer, tahun 2023, industri game Indonesia menghasilkan pendapatan lebih dari 1,6 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill