Connect With Us

bank bjb Sabet 2 Penghargaan di Indonesia Best Financial Awards 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Oktober 2024 | 20:31

bank BJB KC Utama Bandung. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-bank bjb terus memperkuat posisinya di industri perbankan melalui berbagai inovasi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan.

Salah satu bukti kesuksesannya adalah penghargaan yang diterima dalam acara Indonesia Best Financial Awards 2024.

Dalam acara ini, bank bjb meraih dua penghargaan bergengsi yakni "Best Brand Popularity" dan "Best Social Contribution Reputation", untuk kategori Bank KBMI 2 dari The Iconomics, yang diberikan pada acara Awarding 6th The Iconomics Indonesia Best Financial Awards 2024 di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada 18 Oktober 2024.

Tema utama acara ini adalah "Financial Industry Challenges and Opportunities of the Prabowo-Gibran Government", yang membahas pandangan para pembicara tentang arah kebijakan ekonomi serta dampaknya terhadap industri keuangan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan di tengah persaingan yang ketat, bank bjb telah membuktikan diri sebagai institusi keuangan yang terpercaya.

Kepercayaan yang telah terbangun kuat dari nasabahnya menjadi pondasi utama, dalam setiap langkah dan inovasi yang diambil oleh bank bjb.

"Berkat komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, solusi keuangan yang relevan, serta pendekatan yang dekat dengan kebutuhan masyarakat, bank bjb berhasil meraih penghargaan Best Brand Popularity," ujarnya melalui siaran pers, Jumat 18 Oktober 2024. 

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa bank bjb mampu menjaga reputasi dan konsistensi dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

bank bjb juga sangat memperhatikan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), di antaranya adalah bjb Preneur, yaitu program pelatihan untuk peningkatan kapasitas dan pengembangan keterampilan, yang diikuti oleh peserta yang sudah memiliki basic keterampilan sesuai bidang pelatihan yang diikutinya.

Lalu, bjb YES (Young Entrepreneur Skill) yang memberikan pelatihan kewirausahaan kepada generasi Z, seperti keterampilan barista, digital marketing, content creator, tata busana, dan tata boga.

Program ini didukung oleh berbagai yayasan yang sudah bermitra dengan bank bjb.

"Selain itu, bank bjb aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk memberikan donasi untuk kesehatan, pendidikan, serta menjalankan program lingkungan berkelanjutan," kata Widi Hartoto.

bank bjb tidak hanya berfokus pada kinerja bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan sosial, terutama melalui sektor UMKM.

Melalui program bjb PESATkan UMKM (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu), bank bjb memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah tentang pengelolaan usaha, termasuk strategi digital marketing.

Program ini membantu UMKM memperluas pasar melalui platform digital dan media sosial, serta memperkenalkan produk dan layanan perbankan seperti kredit UMKM dan layanan digital banking.

"Dengan inisiatif ini, bank bjb berperan dalam memberdayakan UMKM dan mendukung kesejahteraan sosial masyarakat," tambah Widi Hartoto.

Kontribusi nyata ini memperkokoh reputasi bank bjb sebagai lembaga keuangan yang peduli terhadap pembangunan sosial.

"Penghargaan 'Best Social Contribution Reputation' adalah bukti pengakuan atas upaya berkelanjutan bank bjb dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat luas," terang Widi Hartoto.

Penilaian penghargaan ini dilakukan melalui survei online yang melibatkan lebih dari 10.000 responden dari berbagai kelompok masyarakat.

Ada empat kriteria utama yakni Best Brand Popularity, Best Brand Image, Best Customer Service Reputation, dan Best Social Contribution Reputation.

bank bjb meraih skor tertinggi dalam kategori Best Brand Popularity, menunjukkan mereknya paling dikenal di antara lembaga keuangan lain di sub-industri yang sama.

Keberhasilan bank bjb dalam meraih dua penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan manajemen yang solid serta dedikasi karyawan dalam memberikan layanan terbaik.

Penghargaan untuk brand popularity menegaskan kepercayaan publik terhadap bank bjb semakin meningkat.

Popularitas brand seperti bank bjb memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi nasabah bahwa mereka akan mendapatkan layanan yang andal dan terpercaya. Hal ini penting dalam industri perbankan yang sangat bergantung pada kepercayaan.

Selain itu, popularitas brand berkontribusi langsung terhadap kemampuan bank bjb menarik nasabah baru. Dengan brand yang dikenal luas, bank bjb lebih mudah menjangkau segmen pasar yang lebih luas.

Nasabah baru cenderung lebih percaya dan merasa nyaman bergabung dengan bank yang memiliki reputasi baik. Dalam persaingan perbankan yang ketat, brand yang populer memberikan keunggulan kompetitif yang diakui publik.

Sebagai salah satu penerima penghargaan, bank bjb membuktikan bahwa mereka tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga tumbuh di tengah dinamika industri yang kompleks.

"Dengan berbagai pencapaian ini, bank bjb berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi para pemangku kepentingan, terutama nasabah," tutup Widi Hartoto.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

WISATA
Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 10:09

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) melakukan penyesuaian biaya kontribusi harian yang dikenakan kepada para pedagang di Pasar Lama Tangerang.

KAB. TANGERANG
Cuma 1,92%, ASN Kabupaten Tangerang Paling Netral Se-Banten

Cuma 1,92%, ASN Kabupaten Tangerang Paling Netral Se-Banten

Jumat, 18 Oktober 2024 | 20:27

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang merilis data terbaru terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang dalam Pilkada 2024.

TEKNO
Paket Jelajah AnKer Telkomsel di Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Rp5 Ribu Dapat 50 GB

Paket Jelajah AnKer Telkomsel di Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Rp5 Ribu Dapat 50 GB

Jumat, 18 Oktober 2024 | 20:41

Telkomsel kembali hadir dengan inovasi terkini, untuk memberikan pengalaman konektivitas terbaik bagi pengguna transportasi umum, khususnya pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) melalui Paket Jelajah AnKer (Anak Kereta).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill