Connect With Us

Trenggiling Selundupan Senilai Rp1,5 Miliar Disita

| Selasa, 9 Juni 2009 | 18:30

TANGERANGNEWS-Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyita daging trenggiling utuh seberat 763 Kg senilai Rp1,5 miliar yang akan diselundupkan dari Jakarta ke Hongkong. Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta Eko Darmanto mengatakan, modus dari penyelundupan binatang trenggiling yang kesemuanya sudah dibekukan itu dilakukan oleh PT AL yang beralamat di Kedoya, Jakarta Barat dengan memberitahukan barang ekspor berupa belut hidup. “Memang benar setelah kita periksa ada belut hidupnya, namun sebagiannya adalah daging trenggiling yang sudah jelas dalam UU No.5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam,” ujar Eko Darmanto, kemarin. Pelaku, kata dia, menyelundupkan daging itu ke luar negeri karena di pasar gelap Internasional harga daging trenggiling mencapai Rp1 juta per Kg, bahkan di China harga jualnya mencapai Rp2 juta per Kg. “Sedangkan pasar gelap dalam negeri berkisar Rp500 ribu per Kg,” jelasnya. (den)
OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill