Connect With Us

Tol Tangerang-Merak Tak Pantas Naik

| Rabu, 1 Juli 2009 | 18:06

TANGERANGNEWS-Rencana kenaikan tarif Jalan Tol Tangerang-Merak yang akan naik mulai awal September 2009 mendatang hingga mencapai 50% dianggap belum pantas dengan pelayanannya. Pasalnya, jalan itu dituding masih banyak mengalami kerusakan dan belum berstandar dengan jalan tol pada umumnya. Sejumlah pengguna jalan tol itu saat dimintai komentarnya kepada Seputar Indonesia umumnya mengatakan, besaran kenaikan tarif jalan bebas hambatan tersebut seharusnya diimbangi dengan kelayakan jalan. “Saya sih belum tahu akan ada rencana kenaikan tarif pada jalan tol ini. Tetapi saya kira tak pantas jika tarif naik tetapi pelanyanannya minim,” ujar Sumantri pengemudi kendaraan B 1597 NEN, hari ini. Dirinya mengatakan, semestinya jika akan ada kenaikan pelayananya harus dibenahi seperti tidak sering terjadi kemacetan, kurangi kerusakan dan keretakan jalan serta batasi jalan tol dengan pagar, sehingga tidak ada lagi warga sekitar dan hewan ternak warga yang melintasi jalan bebas hambatan itu. “Saya sering kaget jika lewat jalan tol ini, banyak hewan perliharaan yang masih berkeliaran bahkan sering juga ada warga yang melintas. Seperti bukan jalan tol saja,” katanya. Senada dengan itu, Anggota Komisi A DPR Provinsi Banten Bagoes Saptayadi yang ditemui Seputar Indonesia mengatakan, rencana kenaikan jalan tol Tangerang-Merak harusnya dikaji terlebih dahulu.”Apakah sudah sebanding dengan pelayanannya atau tidak. Jika masih banyak jalan yang rusak, sebaiknya ditunda dulu kenaikannya. Tunggu sampai jalan itu benar-benar layak,” katanya. Jalan Tol Tangerang-Merak merupakan jalur utama bebas hambatan yang menghubungkan Jawa dan Sumatera. Jalan tol ini juga menjadi penghubung wilayah-wilayah di Provinsi Banten. Jalan tol itu, rencananya akan naik pada awal September 2009 nanti. (dens)
BISNIS
Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Rabu, 18 September 2024 | 14:23

Perkembangan era digital yang serba cepat ini, pemilik bisnis perlu memanfaatkan berbagai platform untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan menggunakan paid promote di Instagram.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill