Connect With Us

10 TPS Disiapkan di Bandara Soekarno-Hatta

| Selasa, 7 Juli 2009 | 18:08

TANGERANGNEWS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyiapkan 10 tempat pemilihan suara (TPS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melayani hak pilih masyarakat yang tidak bisa memilih (mencontreng) pada pemilihan presiden 8 Juli ini di kampung halamannya. Anggota KPU Provinsi Banten yang kini diploting untuk ditugaskan menggantikan 5 orang anggota KPU Kota Tangerang karena di nonaktifkan, Nasrulloh mengatakan, sebagai pintu gerbang utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta haruslah disediakan TPS khusus. “Kita sudah siapkan 10 TPS diwilayah bandara, ada yang diterminal kedatangan maupun keberangkatan baik domestik ataupun internasional, bahkan juga dilokal-lokal penunjang Bandara,” ucap Nasrullah,kemarin. 10 TPS tersebut tersebar dibeberapa lokasi, seperti, terminal kedatangan 1B dan keberangkatan 1B, terminal kedatangan 2 E dan keberangkatan 2E, terminal 3, bahkan di lokasi sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta seperti di Kargo , Hotel Sheraton Bandara, Aersowisata Cathering Service (ACS), Garuda Safety Operation (GSO), dan Garuda Maintance Facility (GMF) . Menurut dia, estimasi pemilih 3.400 pemilih di Bandara. Hingga saat ini tercatat telah 2.138 jiwa yang telah mendaftar dan dapat menyalurkan haknya di TPS Bandara, akan tetapi nantinya bagi penumpang yang belum terdaftar dapat menggunakan formulir A7 atau pindah pilih dan membawa identitas.” 2.138 jiwa yang sudah mendaftarkan itu diantaranya adalah, karyawan PT Angkasa Pura II, karyawan maskapai penerbangan, serta pegawai kargo,” katanya. Sementara itu, Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Benda (Kecamatan di Bandara ) Ida Rosida mengatakan, pada pemilihan legislatif lalu, pihaknya banyak sekali mendapat keluhan dari para pemilih yang kecewa saat tidak dapat menyalurkan haknya karena belum terdaftar. Sebab, saat itu ketentuannya 3 hari sebelum pemilihan sudah harus mendaftar. “Tetapi kali ini beda sistemnya, pemilih hanya perlu membawa A7 dari tempat asal dengan KTP, maka ia sudah dapat menyalurkan pilihannya, jadi tidak serumit yang lalu,”ujarnya. (dens)
TANGSEL
Rencana Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Pondok Aren Tangsel Ditolak Warga

Rencana Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Pondok Aren Tangsel Ditolak Warga

Jumat, 20 September 2024 | 23:44

Pembangunan fasilitas pengelolahan sampah atau Material Recovery Facility (MRF) di Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangserang Selatan (Tangsel) mendapat penolakan keras dari warga setempat.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

NASIONAL
Atasi Maag dan Jaga Kesehatan Pencernaan dengan Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus

Atasi Maag dan Jaga Kesehatan Pencernaan dengan Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus

Jumat, 20 September 2024 | 16:25

Maag, atau yang dalam istilah medis dikenal sebagai gastritis, adalah suatu kondisi peradangan pada dinding lambung yang dapat menimbulkan berbagai gejala tidak nyaman seperti nyeri ulu hati, perih, mual, hingga muntah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill