Connect With Us

Tak Ada Eksodus Wisman Terkait Bom Kuningan

| Sabtu, 18 Juli 2009 | 16:06

TANGERANGNEWS-Kepala cabang Angkasa Pura II Bandara Soekarnoa Hatta Hariyanto mengatakan, tidak ada eksodus wisatawan mancanegara (wisman) dari Indonesia atas peristiwa aksi teror bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jakarta yang terjadi Jumat (17/7) pagi. "Hasil pengecekan di Bandara Soekarno-Hatta, menunjukkan tidak terjadi eksodus wisman. Situasi ini menandakan bahwa wisman tidak terlalu khawatir atas terjadinya aksi teror bom di Jakarta," katanya kepada wartawan, Sabtu (18/7). Hariyanto yang didampingi oleh Humas Angkasa pura II Trisno Heryadi, menjelaskan, pengaruh aksi teror bom terhadap rencana keberangkatan dan kedatangan wisman memang mulai dirasakan. Ia mencontohkan, batalnya Tim Manchester United (MU) bermain di Jakarta pada hari Senin (20/7) serta travel warning yang dikeluarkan oleh Singapura dan Australia terhadap Jakarta. "Namun, tindakan seperti ini sesuatu hal yang sangat wajar, dan menjadi tantangan bagi kita untuk bekerja keras dalam memulihkan kepercayaan pengguna jasa penerbangan," kata Hariyanto yang juga menyatakan rasa prihatin yang mendalam serta menyampaikan turut berbelasungkawa kepada para korban peristiwa teror bom tersebut. Selain itu, tingkat kepercayaan wisatawan dunia terhadap penerbangan Indonesia mulai tinggi dan semakin meningkat dalam beberapa waktu terakhir. "Kita harus bekerja keras untuk memulihkan kembali situasi tersebut," katanya.(dedi)
BANDARA
Sebanyak 2.474 WNI Digagalkan Berangkat Jadi Pekerja Ilegal, Paling Banyak ke 3 Negara Ini

Sebanyak 2.474 WNI Digagalkan Berangkat Jadi Pekerja Ilegal, Paling Banyak ke 3 Negara Ini

Rabu, 18 September 2024 | 16:18

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta mencatat terlah menggagalkan keberangkatan 2.474 calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) non prosedural ke Luar Negeri, sepanjang periode Januari-September 2024.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill