Connect With Us

Kejaksaan Nilai Vonis Hakim Kasus Judi 10 Anak Sudah Tepat

| Selasa, 28 Juli 2009 | 00:30

TANGERANGNEWS- Pengadilan Negeri Tangerang memvonis bersalah 10 anak yang terlibat kasus perjudian, namun mengembalikan mereka ke orang tua. Kejaksaan menilaiputusan hakim itu sudah tepat. "Ya, itu yang benar. Memang begitulah ketentuan hukum," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Jasman Mangandar Pandjaitan di Kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (27/7/). Dikatakan Jasman, vonis itu telah sesuai dengan ketentuan UU No 3/1997 tentang Pengadilan Anak. Disebutkan dalam UU tersebut, anak-anak yang berusia 8-12 tahun, jika terbukti melakukan pidana, putusan hukumnya dikembalikan kepada orang tua. "Dan putusan hakim itu bersifat pembinaan," kata Jasman. Jasman menjelaskan, vonis bersalah yang dijatuhkan kepada 10 anak tersebut bukan berarti mereka menjadi terpidana. "Nggak usah cari-cari istilah. Khusus anak, ini tergolong kenakalan remaja. Memang harus kita bisa dengan cara seperti itu," cetus mantan Kajari Jakarta Timur ini. Terkait kabar akan diadukannya jaksa yang menangani kasus itu ke Komisi Kejaksaan (Komjak) Jasman mempersilakan. Menurutnya, jaksa juga sudah bekerja dengan benar. "Jaksa menyidangkan kasus itu nggak salah. Yang menyidik polisi kok. Kenapa dulu wakTu polisi menyidik nggak ribut?" tanyanya. (dtk)
TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill