Connect With Us

PN Tangerang Belum Terima Berkas Kasus Prita

| Jumat, 31 Juli 2009 | 20:40

TANGERANGNEWS-Pengadilan negeri Tangerang, Banten belum menerima surat salinan putusan berkas perkara Prita Mulyasari dari Pengadilan Tinggi Banten. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Karel Tuppu di Tangerang, Jumat (31/7). ”Apabila Pengadilan Negeri Tangerang sudah menerima surat salinan berkas perkara Prita dari kejaksaan Tinggi Banten, pihaknya segera memberitahukan pihak terdakwa dan penggugat,"kata Karel singkat. Kasus ini bermula saat Prita memeriksakan kesehatannya di RS Omni Internasional pada 7 Agustus 2008. Prita mengeluhkan pelayanan yang diberikan oleh RS Omni Internasional dan juga dokter yang merawatnya melalui surat elektronik kepada sejumlah rekannya. RS Omni Internasional kemudian merasa nama baiknya tercemar lantaran surat Prita tersebar di banyak milis. Tak hanya diwajibkan membayar Rp 261 juta, karena kalah dalam kasus perdata, Prita juga sempat menjalani penahanan selama 21 hari sejak 13 Mei 2009. Tulisan itu dianggap mencemarkan nama baik rumah sakit. Prita pun diseret ke penjara dan ke meja hijau. Dalam putusan sela, Pengadilan Negeri Tangerang memvonis bebas Prita dari segala dakwaan. Namun, jaksa penuntut umum mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten. Senin lalu, Pengadilan Tinggi Banten membatalkan putusan Pengadilan Negeri Tangerang. Alasanya, telah terjadi kesalahan penerapan hukum. Artinya, kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Prita akan kembali dibuka. (Dedi)
MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill