Connect With Us

Sesalkan Era Serba Canggih Bahasa Indonesia Semakin Ditinggal 

Redaksi | Rabu, 9 Desember 2020 | 14:00

| Dibaca : 444

Mutiara Ananta, Mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

Oleh : Mutiara Ananta

Mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Bahasa Indonesia adalah sebuah bahasa yang ada di negara indonesia, dimana bahasa indonesia adalah bahasa yang dipakai di kehidupan sehari -hari oleh masyarakat indonesia. Bahasa merupakan alat komunikasi dalam sebuah percakapan. 

Bahasa merupakan alat untuk mempersatukan suku daerah yang ada di negara indonesia.

Hidup di zaman modern dan serba canggih kita sebagai penerus bangsa harus memperdalam bahasa indonesia, mempelajari nya dengan penuh bangga sehingga kita bisa mengenal bahasa ndonesia lebih jauh.

Tapi sayang nya generasi penerus bangsa mengabaikan untuk memperdalam bahasa indonesia, misalnya ketika sedang pelajaran bahasa Indonesia mereka malah cuek, tidur dan tidak memperhatikan guru yang mengajarkan nya, mereka sibuk dengan kegiatan mereka. 

 

Generasi muda sekarang ini lebih tertarik untuk mempelajari bahasa asing daripada mempelajari bahasa mereka sendiri, mereka memandang jika mereka bisa bahasa asing mereka sudah keren dan bangga akan kelebihan mereka dengan menggunakan bahasa asing.

Padahal jika dipikirkan kembali bahasa indonesia sangat banyak sekali manfaatnya, yaitu kita dapat meningkatkan pengetahuan kita tentang bahasa Indonesia, berkomunikasi menggunakan bahasa yang baik dan benar menggunakan nya baik secara lisan maupun tulisan, kita dapat merangkai kalimat dan kata – kata yang indah dan benar, ketika terjadi diskusi bisa mengemukakan pendapat dengan baik dan sopan. 

Bahasa Indonesia merupakan alat pemersatu bangsa sehingga kita dalam berbicara harus menggunakan bahasa indonesia dengan sangat sopan dan benar, apalagi bangsa Indonesia memiliki beraneka ragam budaya sehingga bahasa indonesia bisa di gunakan oleh seluruh daerah yang ada di indonesia untuk mempermudah dalam berkomunikasi antar daerah.

Mempelajari bahasa Indonesia tidak mudah maka dari itu kita harus sungguh – sungguh mempelajari bahasa indonesia, jika tidak melalui proses dengan belajar, oleh karena itu kita sebagai penerus bangsa indonesia sangat penting untuk mempelajari bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

BISNIS
Harmonisasi Pemegang Saham dan Perbaikan KB Bukopin, Naikkan Peringkat Pefindo AAA

Harmonisasi Pemegang Saham dan Perbaikan KB Bukopin, Naikkan Peringkat Pefindo AAA

Kamis, 10 Juni 2021 | 22:41

TANGERANGNEWS.com- KB Bukopin berhasil mendapatkan peringkat idAAA dari PEFINDO, selaku pemeringkat efek Nasional. Sebelumnya PEFINDO memberi predikat idAA kepada Perseroan untuk periode review

MANCANEGARA
Detik-detik Presiden Prancis Ditampar Warganya 

Detik-detik Presiden Prancis Ditampar Warganya 

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Presiden Prancis Emmaul Macron ditampar seorang pria saat melakukan kunjungan kerja ke Tan-l'Hermintage di luar kota Valence, Drome, Selasa 8 Juni 2021

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab