Connect With Us

Sesalkan Era Serba Canggih Bahasa Indonesia Semakin Ditinggal 

Redaksi | Rabu, 9 Desember 2020 | 14:00

Mutiara Ananta, Mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

Oleh : Mutiara Ananta

Mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Bahasa Indonesia adalah sebuah bahasa yang ada di negara indonesia, dimana bahasa indonesia adalah bahasa yang dipakai di kehidupan sehari -hari oleh masyarakat indonesia. Bahasa merupakan alat komunikasi dalam sebuah percakapan. 

Bahasa merupakan alat untuk mempersatukan suku daerah yang ada di negara indonesia.

Hidup di zaman modern dan serba canggih kita sebagai penerus bangsa harus memperdalam bahasa indonesia, mempelajari nya dengan penuh bangga sehingga kita bisa mengenal bahasa ndonesia lebih jauh.

Tapi sayang nya generasi penerus bangsa mengabaikan untuk memperdalam bahasa indonesia, misalnya ketika sedang pelajaran bahasa Indonesia mereka malah cuek, tidur dan tidak memperhatikan guru yang mengajarkan nya, mereka sibuk dengan kegiatan mereka. 

 

Generasi muda sekarang ini lebih tertarik untuk mempelajari bahasa asing daripada mempelajari bahasa mereka sendiri, mereka memandang jika mereka bisa bahasa asing mereka sudah keren dan bangga akan kelebihan mereka dengan menggunakan bahasa asing.

Padahal jika dipikirkan kembali bahasa indonesia sangat banyak sekali manfaatnya, yaitu kita dapat meningkatkan pengetahuan kita tentang bahasa Indonesia, berkomunikasi menggunakan bahasa yang baik dan benar menggunakan nya baik secara lisan maupun tulisan, kita dapat merangkai kalimat dan kata – kata yang indah dan benar, ketika terjadi diskusi bisa mengemukakan pendapat dengan baik dan sopan. 

Bahasa Indonesia merupakan alat pemersatu bangsa sehingga kita dalam berbicara harus menggunakan bahasa indonesia dengan sangat sopan dan benar, apalagi bangsa Indonesia memiliki beraneka ragam budaya sehingga bahasa indonesia bisa di gunakan oleh seluruh daerah yang ada di indonesia untuk mempermudah dalam berkomunikasi antar daerah.

Mempelajari bahasa Indonesia tidak mudah maka dari itu kita harus sungguh – sungguh mempelajari bahasa indonesia, jika tidak melalui proses dengan belajar, oleh karena itu kita sebagai penerus bangsa indonesia sangat penting untuk mempelajari bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill