TangerangNews.com

Pabrik Kancing di Cikupa Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 November 2013 | 13:38 | Dibaca : 2670


Pabrik Kancing Terbakar (Rangga A Zuliansyah / TangetangNews)


‎ TANGERANG-Sebuah pabrik yang memproduksi kancing baju, yakni PT King Botun yang berlokasi di Kawasan Industri Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (04/11/2013) dinihari, ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik di salah satu ruangan pabrik.

Salah satu karyawan yang tinggal di mes pabrik, Yani, 27, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, keitka para karyawan sedang tidur lelap. “Kami sedang tidur, tiba-tiba dibangunkan sekuriti pabrik. Pas kita lihat sudah ada api di ruangan belakang tempat finishing, api itu dengan cepat merembet keruangan lainnya,” katanya.

Sementara, petugas Pemadam Kebakaran Kota dan Kabupaten Tangerang yang diterjunkan ke lokasi mengaku kesulitan memadamkan api. Pasalnya, area pabrik luas dan sulitnya mencari sumber air. Selain itu banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menyebar.

“Kami terjunkan 5 unit mobil pemadam dari Kabupaten dan 3 unit dari Kota Tangerang. Namun, karena area pabrik yang luas dan susahnya mencari sumber air membuat kami agak kesulitan,” kata Danton Dinas Kebakaran Kabupaten Tangerang Bob Suaiman. Meski belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.