TangerangNews.com

Pasar Cikupa Tangerang Terbakar, Jalan dari Bitung ke Tigaraksa Ditutup

Jangkar | Kamis, 2 Januari 2014 | 13:43 | Dibaca : 3736


Pasar Cikupa Terbakar (Jangkar / TangerangNews)




TANGERANG-Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten terbakar sejak pukul 13. 00 WIB, Kamis (2/1). Sedikitnya lima kios di lantai dua pasar yang selalu ramai itu sudah ludes terbakar.  Akibat dari kebakaran tersebut, Jalan  Raya Serang yang menjadi penghubung antara wilayah Bitung ke Tigaraksa ditutup petugas kepolisian.

Sarto,30, salah satu pedagang mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. "Diduga api pertama kali muncul dari toko pakaian di lantai dua," ujar Sarto.

Menurut Sarto,  selang beberapa lama kemudian api kian menjalar melahap salah satu ruangan kosong bekas kantor CNI. "Apinya kian menjalar dan melahap bangunan kosong bekas kantor CNI," katanya.

Petugas Satpol PP Kecamatan Cikupa Budhi Muhdini mengatakan, kemungkinan api yang melahap pasar Cikupa diperkirakan karena korsleting listrik.
"Kemungkinan itu arus pendek," pungkas Budhi.

Pantauan dilokasi, empat armad pemadam kabakaran dari Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kabupaten Tangerang sudah diterjunkan.

Sampai dengan berita ini dikirim ke redaksi, api masih membesar. Sedangkan para pedagang masih sibuk menyelamatkan barang dagangannya,  sebagian lainnya membantu petugas pemadam.