TangerangNews.com

Fenomena Balap Liar di Tangerang

Dira Derby | Minggu, 23 Februari 2014 | 17:21 | Dibaca : 3047


Balap Liar Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Beberapa hari belakangan ini masyarakat ibu kota dan sekitarnya tengah dibuat resah karena aksi geng motor.

Fenomena kekerasan oleh geng motor kembali ramai pasca penyerangan di kawasan Pasar Kecapi, Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi.
 
Sebelas anak muda yang tergabung dalam  Geng Tangky Boys, Minggu (16/2) menyerang warnet 'De Cornet' di Pondok Gede, Jakarta Timur. Mereka membacok penjaga warnet dan merampas telepon gengam milik pengunjung warnet.
 
Tidak puas dengan aksinya, Geng Tangky Boys melanjutkan aksi anarkisnya di sepanjang jalan kawasan Pasar Kecapi  dengan merampas motor milik pengendara yang sedang melintas, bahkan ada juga pengendara yang disiram dengan air keras.
 
Di Tangerang setidaknya terpantau ada sejumlah lokasi yang kerap digunakan geng motor untuk berkumpul. Namun, geng motor tersebut masih belum mengarah kepada tindak kriminal.  Diantara mereka berkumpul di Danau Foresta BSD City-Summarecon Serpong, Perumahan Regency Pondok Aren, dan Giant Bintaro Tangsel.  

Ketika berkumpul mereka langsung menggelar balap liar. Entah sudah direncakan atau tidak, namun biasanya terjadi begitu saja. Pemandangan ini kadang juga menjadi tontonan warga setempat. Mereka justru ikut larut dalam menonton aktifitas para geng motor tersebut.