TangerangNews.com

Marak Aksi Kriminal, Polres Bandara Pasang Stiker Himbauan

Rusli | Kamis, 27 Februari 2014 | 17:44 | Dibaca : 2600


Empat Pembius TKI di Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap (Rangga / TangerangNews)



TANGERANG-Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta memasang stiker himbauan yang ditujukan kepada pengguna jasa bandara, lantaran semakin maraknya aksi kriminalitas di Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Ch Phattopoi mengatakan, majunya transprotasi massal dalam hal ini perhubungan udara membuat para pelaku kriminal mulai mengembangkan sayapnya hingga ke Bandara ini.

“Kan sebenarnya sama saja aksi kriminal bisa terjadi dimana saja. Di stasiun, di terminal bus, ya sekarang mungkin mulai bergeser ke bandara,” katanya, Kamis (27/02).

Karenanya, kata dia, pihaknya menghimbau kepada pengguna jasa bandara agar lebih berhati-hati.  Diakuinya, pihaknya sering meminta kepada pihak maskapai dan pengelola bandara yakni PT Angkasa Pura II untuk mengingatkan kepada pengguna jasa melalui pengeras suara.

“Kali ini kami mencoba memasang stiker himbauan yang dipasang di pintu check-in dan berbagai macam titik,” katanya.

Dalam stiker tersebut tertulis, pihak kepolisian Bandara Soekarno-Hatta menghibau agar penumpang tidak menempatkan barang berharga ke dalam bagasi.
 
 “Hal ini untuk mencegah timbulnya kejahatan atau kehilangan sebaiknya barang berharga selalu berada di dekat pengguna jasa bandara. Jangan lengah dan mudah percaya bantuan orang yang baru kenal,” terangnya.