TangerangNews.com

9960 Lowongan Kerja Disiapkan Pemkab Tangerang

Rusli | Rabu, 20 Agustus 2014 | 00:00 | Dibaca : 1808


Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Pameran Bursa Kerja terpadu (Job Fair) yang dilaksanakan di Supermal Lippo Karawaci kecamatan kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Rabu, 20/08. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG- Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Pameran Bursa Kerja terpadu (Job Fair) yang dilaksanakan di Supermal Lippo Karawaci kecamatan kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Rabu, 20/08.
 
Tidak tanggung-tanggung 9960 lowongan kerja disiapkan dalam  bursa kerja terpadu, dalam bursa kerja ini ribuan pencari kerja nenyerbu stand-stand perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Dalam Data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebanya 36 perusahaan membuka lowongan kerja yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“ Tujuan dilaksanakan Job Fair Kabupaten Tangerang ini selain mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” terang Banteng Indarto Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang.
 
Kadisnakertran pun melaporkan, kegiatan pameran bursa kerja tahun 2014 meliputi lowongan pekerjaan yang diikuti 35 perusahaan dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 9.960 orang terdiri dari lowongan dalam negeri sebanyak 4.690 orang dan luar negeri 5.270 orang.

Lowongan pekerjaan diantaranya bergerak dibidang industry alas kaki/sepatu, perbankan, perdagangan, manufacture, penyalur tenaga kerja Indonesia seperti halnya korea, jepang, Malaysia, komponen otomotif, golf dan lestoran, retail elektronik, pemngolahan daging, fiberglass, kramik lantai, rumah sakit, bangunan, distributor, tranfortasi dan building material.
 
“ dengan Pameran bursa kerja (job Fair) inidiharapkan perusahaan dapat memperoleh tenaga kerja yang diinginkan, berkualitas dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dan bagi pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kopentensi yang dimiliki. Ujar Kadisnakertrans.
 
Pameran bursa kerja adalah program pemerintah yang telah dirumuskan dalam 25 program Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bupati pun menyambut baik pameran bursa kerja (job Fair) Kabupaten Tangerang tahun 2014.

Dalam sambutannya mengatakan bursa kerja 2014 wajib dilaksanakan karena berkontribusi untuk mengurangi angka pengangguran diKabupaten Tangerang, selain itu pun agar terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan, masyrakat pencari kerja dan pemerintah, sehingga terciptanya suatu hubungan emosional yang menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling membutuhkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“ saya menghimbau kepada perusahaan agar dapat memprioritaskan pencari kerja local dalam mengosi kekosongan lowongan pekerjaan yang etrsedia di perusahaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyrakat Kabupaten Tangerang,”ucap Bupati A. Zaki Iskandar di depan pimpinan perusahaan yang hasir dan ribuan pencari kerja.
 
Pameran bursa kerja ini dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan 22 agustus 2014,berdasarkan kelompoknya kebutuhan lowongan tenaga professional atau Teknisi sebanyak 817 orang, tenaga kepemimpinan dan tatalaksana 747 orang, pejabat pelaksaksana atau tata usaha 203 orang tenaga usaha penjualan 792 orang tenaga usaha jasa 254 orang, dan tenaga produksi, pekerja kasar sebanyak 7.147 orang.
 
Melalui bursa kerja kabupaten tangerang ini, diharapka para pencari kerja agar segera mengikutinya sehingga berperan aktif dalam mengisi kekosongan lowongan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Tangerang.(Suk/Hms/ARD)