TangerangNews.com

Pemkab Tangerang Kembali Gelar Tarling

Rusli | Jumat, 11 Juli 2014 | 00:00 | Dibaca : 1163


Pemkab Tangerang Kembali Gelar Tarling (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesejahteraan Sosial kembali menggelar kegiatan taraweh keliling (tarling) pada Bulan Ramadan 1435 H. tarling tersebut direncanakan diadakan di 29 Kecamatan yang ada di Kab. Tangerang, dan terbagi atas 10 tim. Jumat, (11/7).
 
Pada tarling tahun ini pelaksanaannya hanya berlangsung selama tiga hari saja dan di bagi kedalam Sepuluh Tim. Tim A diketuai langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Tim B diketuai oleh Wakil Bupati H.Hermansyah, dan Tim C diketuai oleh Sekda H.Iskandar Mirsad. Sedangkan untuk tim D sampai Tim J dipimpin oleh Kepala Dinas dan Badan.
 
Seperti dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tarling selalu menjadi kegiatan rutin Kabupaten Tangerang selama Ramadhan. Tarling ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menjadi ajang silaturahmi, sehingga pemerintah bisa merasakan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakatnya, dan keluhan yang dialami.
 
“tujuannya diadakan tarling ini kan untuk silaturahmi dengan masyarakat, jadi kita tau apa keluhan dan keinginan masyarakat,” Ucap Zaki. “seliain itu kan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya, ibaratnya seperti perhatian orangtua pada anaknya,” ujar H.Hermansyah
 
Pada hari pertama pelaksanaan tarling digelar pada Selasa  8/7 di Kecamatan Sindang Jaya yang di ketuai oleh Bupati Tangerang, Kec. Mekar Baru yang di ketuai oleh Wakil Bupati, sedangkan Kec. Rajeg dipimpin oleh Sekda. dan tim lain diketuai oleh Kepala Dinas dan Badan.
 
Sedangkan hari kedua digelar di kecamatan Pakuhaji, Curug, dan Sepatan pada Kamis 10/7. Dan pada hari terakhir Jumat 11/7 tarling digelar di kecamatan Kosambi, Sukamulya, dan Solear.
 
Dalam setiap kunjungan tarling ke kecamatan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalu Dinas Sosial memberikan Bantuan Dana sebesar Rp. 10.000.000,- untuk kesejahteraan Masjid. “Ya walaupun ini ga seberapa tapi kan ini merupakan bentuk perhatian kita kepada masyarakat,” ungkap Iskandar Mirsad. “soalnyakan ini dibagi ke 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang jadi di bagi-bagi,” lanjutnya. (Hms/ARD)