TangerangNews.com

Pabrik Tekstil PT Hobi di Periuk Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Januari 2015 | 11:47 | Dibaca : 2213


Pabrik Tekstil PT Hobi di Periuk Terbakar (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Sebuah kebakaran menghanguskan pabrik PT Hobi Sentosa di Jalan Moh Toha, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (7/1) pagi. Api diduga berasal sebuah mesin boiler di dalam pabrik yang memproduki tekstil tersebut.

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Hal itu membuat ratusan pekerja yang berada di dalam pabrik langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Tidak hanya itu, belasan mobil boks milik pabrik ikut dievakuasi keluar.

Menurut salah satu karyawan, Maesaroh, kebakaran tersebut berasal dari bagian mesin boiler. Diduga percikan api menyambar ke oli mesin, lalu api membesar dan merambat ke bangunan pabrik.
#GOOGLE_ADS#

"Saya kaget pertama ada ledakan, lalu api keluar dari mesin boiler. Karyawan yang saat itu lagi kerja langsung keluar pabrik untuk menyelamatkan diri," ujarnya.

Api baru bisa dijinakkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi. Kepolisian Polsek Jatiuwung masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut dan menghitung kerugian yang diderita pihak pabrik.