TangerangNews.com

Batik Air Pindah ke Terminal 1C Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Rabu, 21 Januari 2015 | 19:18 | Dibaca : 5218


Batik Air Pindah ke Terminal 1C Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)


 
TANGERANG-Maskapai yang termasuk dalam group Lion Air mulai Rabu (21/1) telah  pindah ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.  Hal itu  bertujuan agar pengguna jasa menjadi lebih nyaman karena Terminal 1C saat ini telah lebih lengkap dan nyaman.

Head of Corporate Secretary Lion Air Group, Dwiyanto Ambarhidayat mengatakan, keberangkatan maskapai maskapai Batik Air seluruh rute dari Jakarta pindah dari Terminal 3 ke Terminal Keberangkatan 1C.  Sebaliknya, untuk semua penerbangan Batik Air tujuan Jakarta akan pindah ke Terminal 1C.

“Selain maskapai Batik Air mulai hari ini beberapa rute keberangkatan dan kedatangan Lion Air akan mengalami perpindahan dari terminal 1C ke Terminal 3,” katanya.

Beberapa rute maskapai Lion Air untuk Terminal Keberangkatan dari Jakarta yaitu ke Semarang, Yogyakarta, Solo, dan rute Lombok. Semua penerbangan keberangkatan dari Jakarta ke rute tersebut akan pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Rute kedatangan maskapai Lion Air dari Semarang, Yogyakarta, Solo dan rute Lombok ke Jakarta akan pindah ke Terminal Kedatangan 1C.

“Semua dilakukan untuk meningkatkan layanan pada penumpang. Apalagi jumlah penumpang semakin meningkat setiap tahun, katanya,” ujarnya.

Semenatra itu, Direktur Utama Batik Air Ahmad Luthfie mengatakan, kenapa pihaknya pindah dari Terminal 3 ke ke Terminal 1C, karena Terminal 1C dari sisi kenyaman untuk penumpang lebih nyaman. “Alasan kita karena di sini banyak pertokoan, restoran, selain itu di Terminal C juga banyak lokasi parkirnya yang masih tersedia.  Selain itu lokasi parkir pesawat juga di sini luas,  pengelola sudah memperbaikinya,” katanya.

 Adapun target dpihaknya, menurut dia, pihaknya mengharapkan dengan perpindahan ini Batik Air tingkat keterisian bangku semakin meningkat. Karenanya, kata dia, pihaknya mertargetkan pada musim liburan tingkat keterisian pesawat bisa terus mencapai  100 persen.

“Kalau seperti ini (saat ini)  80 persen lah,” katanya.