TangerangNews.com

Tahun Ini 3.500 Rumah di Neglasari Tersalurkan Air Bersih

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 26 Februari 2015 | 18:31 | Dibaca : 1886


Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang Suyanto (Tengah) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang akan menyalurkan air kepada 3.500 sambungan ke wilayah Kecamatan Neglasari, yang selama ini kesulitan air bersih. Dirut PDAM TB Kota Tangerang Suyanto mengatakan, sambungan tersebut akan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (DAK) melalui dana alokasi khusus (DAK) APBD Kota Tangerang.

Kemudian sambungan tersebut akan dipasang gratis kepada warga di Kelurahan Kedaung Baru dan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari.

"Ada sekitar 3.500 sambungan yang dibangun dan diberikan gratis untuk warga berpenghasilan rendah di wilayah tersebut. Tapi untuk airnya bayar," katanya, Kamis (26/2).

 

#GOOGLE_ADS#

Suyanto mengatakan, pembangunan sambungan tersebut saat ini dalam proses pengerjaan oleh Dinas PU dan  dipastikan akan selesai pada tahun ini. "Nanti kita tinggal terima fisiknya. Tahun ini sambungan langsung mengalir," katanya.

Menurutnya, untuk saat ini, pemasangan sambungan gratis itu hanya diperuntukan bagi dua kelurahan karena banyak warga berpenghasilan rendah belum menikmati air bersih, meski berdekatan dengan PDAM. "Tapi kedepan akan kita kembangkan, agar warga kurang mampu di wilayah lain bisa tersalurkan air bersih juga. Saat ini kita sedang menjajaki bantuan dana CSR dari Pemerintah Australia," katanya. (RAZ)