TangerangNews.com

Tetangga Korban Flu Burung Cipondoh Diberi Pencegahan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Maret 2015 | 16:18 | Dibaca : 1598


Ilustrasi Flu Burung (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Dinas Kesehatan memberikan sosialisasi pencegahan flu burung kepada warga Perum Puri Permata, Kecamatan Cipondoh, pasca jatuhnya dua korban akibat penyakit tersebut.

"Ya Sabtu (28/3) kemarin di balai warga, kita berikan sosialisasi terkait pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah virus fly burung," papar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Iis Aisyah Rodiah, Minggu (29/3).

Menurut Iis, pihaknnya juga telah melakukan penyemprotan kandang unggas dalam mengantisipasi virus flu burung pasca meninggalnya dua warga di perumahan tersebut.

 

#GOOGLE_ADS#

"Banyak warga yang memelihara burung disana. Jadi kami melaksanakan penyemprotan kandang dan pemberian disinfektan di RT 3 RW 12, serta menyetok disinfektan sebanyak dua liter di Kelurahan," tukasnya.

Iis menambahkan, pada Kamis pagi (26/3) tim Kemenkes yang terdiri dari Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PL), Badan Penilitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes),  bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah melakukan penyelidikan epidemiologi dan investigasi.

"Kita mengambil investigasi di tiga tempat yakni rumah korban rumah sakit, dan lingkungan sekitarnya." jelasnya. (RAZ)