TangerangNews.com

Pembunuh Deudeuh, Ngajar Les Private di SMS

Denny Bagus Irawan | Rabu, 15 April 2015 | 16:31 | Dibaca : 4722


Facebook Prio. (Dira Derby / TangerangNews)



TANGERANG-Terduga pembunuh Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby, 29 tahun, yakni Muhammad Prio Santoso yang tinggal di Curug, Kabupaten Tangerang adalah seorang tenaga pengajar private. Menurut sepupu Prio, Abror dirinya pernah diajak Prio untuk pergi mengajar di wilayah Summarecon Mall Serpong yakni di Clafius.

"Selain di wilayah SMS, dia juga ngajar bimbel di Kebon Jeruk, Jakarta," ujar Abror.

Prio pergi meninggalkan Tangerang, setelah lulus SD, kata Abror untuk ikut pesantren di Bogor. Kemudian, setelah lulus pesantren tingkat SMP di Bogor itu, dia meneruskan pesantren di Nurul Fikri di Anyer, Serang, Banten. Nah, di Serang itu lah dia kembali berprestasi, mendapat bea siswa dari Kementerian Agama untuk meneruskan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Dia pintar, saya sering diajari matematika, fisika, kimia, pokoknya soal heksa dia jagonya," ujarnya.

Sejak diambil dari orang tua wanitanya, karena ayahnya meninggal saat Prio duduk dibangku kelas III SD, Prio diboyong oleh keluarga Abror ke Tangerang. Dia kemudian di sekolahkan di SDN Curug Wetan II, lalu melanjutkan ke SMPN 1 Curug yang kemudian dipindahkan oleh pamannya Suhdi ke pesantren di Bogor.

Setelah lulus di Nurul Fikri, Prio yang lahir pada 6 Oktober 1990 itu kuliah di IPB. Namun, dia tak menyelesaikan tugas akhirnya. "Dia berhenti, setelah akan tugas akhir, semester akhir. Karena bilangnya mau ada pekerjaan," tutur Abror.