TangerangNews.com

Rano Karno Resmi Gubernur Banten

Denny Bagus Irawan | Kamis, 6 Agustus 2015 | 19:00 | Dibaca : 2421


Mendagri Gamawan Fauzi melantik Atut-Rano. (tangerangnews / dira)


 

BANTEN-DPRD Provinsi Banten resmi mengumumkan pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten periode 2012-2017, pada rapat paripurna tersebut, dewan juga mengusulkan pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur dan mengusulkan Rano dilantik menjadi Gubernur Banten.

“Ratu Atut Chosiyah diberhentikan sebagai Gubernur Banten, dan mengusulkan pengangkatan Rano Karno sebagai Gubernur Banten untuk menyelesaikan sisa masa jabatan 2012-2017," kata ketua DPRD Banten, Asep Rakhmatullah saat membacakan putusan sidang di Kota Serang, Kamis (6/8/2015).

Asep berharap, pria pemeran film 'Si Doel' itu menggantikan posisi Atut sebagai pemimpin tertinggi di tanah jawara dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, sehingga pembangunan di Banten dapat berjalan dengan baik untuk masyarakat Banten sejahtera.

"Sesuai Keppres, Rano Karno akan dilantik oleh Presiden RI di Istana Negara. Diharapkan dapat bekerjasama dengan kerja keras melaksanakan pembangunan di Banten, sesuai dengan misi yakni membangun banten berlandaskan iman dan takwa," katanya.

Menanggapi pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten, dan pengangkatan dirinya sebagai Gubernur Banten ditanggapi santai oleh pemeran si doel dalam film anak sekolahan.

"Ini kan suatu proses yang pasti akan terjadi. Setelah beberapa tahun, hari ini sudah ada jawaban," katanya.

Menanggapi kemungkinan akan adanya wakil gubernur yang disuarakan oleh sebagaian anggota Fraksi DPRD Banten, Rano pun menyerahkan seluruhnya kepada mekanisme yang ada dan peraturan yang berlaku.

"Tadi (interupsi-red) itu dinamika lah. Komisi satu, bahasanya mereka ingin berkonsultasi dengan Mahkamah Agung (MA). Ya silahkan saja. Untuk proses wakil, silahkan dicari bahasa hukum yang tepat," pungkasnya.