TangerangNews.com

Cek Dulu, Galaxy Note 5 di Indonesia dan Mancanegara Berbeda

EYD | Jumat, 28 Agustus 2015 | 16:05 | Dibaca : 10703


Samsung Note 5 telah dirilis di Indonesia. Ternyata ada sedikit perbedaan fitur antara Indonesia dan mancanegara dari segi pembuatan. (Reuters / ist)


TANGERANG - Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, telah memperkenalkan smartphone terbaru Galaxy Note 5 di Indonesia. Ternyata ada beberapa perbedaan Galaxy Note 5 di Indonesia dan di luar negeri.

Vice Presiden Samsung IT & Mobile PT Samsung SEIN Andre Rompis mengatakan, spesifikasi yang diusung smartphone terbaru Galaxy Note 5 memiliki perbedaan dengan buatan pihaknya yang dirilis ke pasar global. “Perbedaan terletak pada fitur konektivitas radio frekuensi dan kapasitas penyimpanan internal,” ujar Andre.

Menurutnya, Galaxy Note 5 yang dibawa Samsung berkapasitas penyimpanan 32 GB, serta menggunakan konektivitas 4G LTE Cat 6. Sementara di luar negeri smartphone terbaru Galaxy Note 5 ditawarkan dengan model 64 GB dan LTE Cat 9.

“Untuk model  Samsung Galacx Note 5 yang kami bawa berkapasitas 32 GB. Sedangkan untuk model yang 64 GB kami masih akan meninjau terlebih dahulu untuk pasar di Indonesia, yang saat ini masih menggunakan teknologi LTE Cat 6,” tambah Andre.

Secara keseluruhan spesifikasi smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 meliputi layar 5,5 inci, prosesor Exynos 7420, RAM 4 GB, layar super Amoled, baterai 3.000 mAh, kamera 16 dan 5 MP, dan fast wireles charging.

Meski smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 sudah hadir lebih dulu di Indonesia, bukan berarti Samsung Indonesia melupakan seri jagoan anyar Samsung lainnya, Samsung Galaxy S6 Edge+. Dua smartphone terbaru Samsung ini sudah resmi diperkenalkan lebih dulu di gelaran Samsung Unpacked di New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy Note 5 memang menjadi pemeran utama yang menjadi sorotan. Namun, pihak Samsung Indonesia pun membocorkan dari Galaxy S6 Edge akan meluncur di Indonesia September 2015. Bahkan, Samsung menggandeng Lazada untuk menghadirkannya secara ekslusif, dan memulai masa preorder mulai 27 Agustus-26 September 2015 dengan harga jual Rp12,4 juta.

Apabila Anda tertarik untuk membeli smartphone terbaru Samsung, Anda bisa langsung memesan Galaxy S6 Edge Plus di Lazada Indonesia mulai hari ini. Masa preorder dibuka selama sebulan penuh hingga 26 September, dan mulai dikirim ke pemesan 18 September 2015.