TangerangNews.com

Ada Jimi Hendrix di Slank

EYD | Sabtu, 12 September 2015 | 09:01 | Dibaca : 3632


Ridho saat manggung bersama Slank. Ridho kini dituntut seperti Jimi Hendrix ketika ditinggal cuti Abdee Negara. (Istimewa / TangerangNews)


TANGERANG – Gitaris Ridho Hafidz memiliki tugas yang tidak mudah selama grup band Slank ditinggal cuti oleh Abdee Negara.

Seperti ketika Slank menyuguhkan lagu Virus dalam pagelaran festival Soundrenaline 2015 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (6/9/2015), Ridho harus menutup ruang yang semestinya diisi oleh gitaris Abdee.

"Ya semua bagian Abdee diisi sama Ridho. Dia aransemen semua dengan cara dia, dia dituntut harus bermain seperti Jimi Hendrix," kata pemain drum Slank, Bimbim.

Ya, Ridho menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gitaris terbaik yang dimiliki Slank. Dengan raungan distorsi yang tercipta dari permainan gitarnya, Ridho berhasil menutup ruang yang ditinggalkan Abdee sekaligus membuat intro lagu Virus jadi lebih bertenaga. Sementara Kaka (vokal) bertugas melengkapi harmonisasi lagu dengan permainan rhythm gitar akustik.

Tak dapat dimungkiri absennya Abdee, yang cuti panjang untuk kesembuhan penyakit ginjal yang dideritanya, telah memengaruhi lagu-lagu Slank yang biasanya terdengar manis dengan lengkingan melodi dinamis.