TangerangNews.com

Ketua Panwaslu Tangsel Galau disorot Bawaslu Republik Indonesia

Putri Rahmawati | Sabtu, 19 September 2015 | 19:17 | Dibaca : 2245


Kantor Sekretariat Panwaslu Kota Tangsel. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)


 

TANGERANG SELATAN-Ketua KPU Kota Tangsel M Taufik MZ terdengar galau seusai memintai keterangan incumbent Airin Rachmi Diany atas laporan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. Nada itu terdengar, saat dirinya mengulangi sejumlah pernyataan yang sama.  Seperti kata-kata, dimana pihaknya sedang mendapat pengawasan dari Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Republik Indonesia dengan ‘mentah’nya sejumlah laporan yang ditujukan lawan-lawan pertahana.

 

“Padahal laporannya hampir sama, tetapi pelapornya berbeda. Ini juga diawasi dan dinilai Bawaslu Provinsi dan RI,” kata Taufik.

 

“Jadi tadi kenapa sampai lama meminta keterangan (Airin) karena ada pelimpahan, ada laporan ke Bawaslu Provinsi dan RI.  Kami mempertanyakan 50 pertanyaan kepada incumbent, dia jawab pelan karena memang mungkin dia kan banyak agenda, tapi dijawab dengan detail,” katanya.

 Taufik juga menjanjikan putusan atas laporan itu dijadwalkan akan selesai pada Selasa mendatang. “Kita hanya merekomendasikan, kalau sanksi nanti bukan kita. Apalagi ini juga dinilai Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi,” tuturnya.