TangerangNews.com

2016, Pemkot Tangerang Bedah 1600 Unit Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 Januari 2016 | 19:41 | Dibaca : 4461


Perumahan Merinda Dream Home yang berlokasi di di Jalan Oscar I, RT 01/02 Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, yang akan terkena gusur, Minggu (29/11/2015). (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANG - Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota Tangerang akan melakukan bedah rumah baik bedah rumah total maupun rehabilitasi sederhana terhadap 1600 unit pada tahun 2016.

 

Kepala Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Dafiyar Eliadi mengatakan, Bedah Rumah merupakan program Tangerang Bebenah dimana kegiatan tersebut merupakan kebijakan Pemkot Tangerang dalam mewujudkan kota yang layak huni. Sebelumnya, pihaknya telah menganggarkan program tersebut yang jumlahnya mencapai 2600 unit, dimana sebanyak 1000 unit masuk anggaran perubahan 2015 serta 1600 unit akan dikerjakan di tahun 2016.

 

“Untuk pelaksanaannya, kami melibatkan pimpinan wilayah serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program yang sejalan dengan RPJMD Kota Tangerang tersebut. Untuk sasaran bantuan bedah rumah ini kami kordinasikan dengan wilayah karena mereka yang lebih mengetahui terkait masyarakatnya,” ungkap Dafiyar, Senin (4/1).

 

Camat Karawaci Kiki Wibhawa mengatakan, untuk di wilayahnya sedikitnya terdapat 168 rumah yang akan di bedah dalam program Tangerang bebenah. Pihaknya setelah melakukan pendataan yang melibatkan masyarakat, serta turut mengawasi pelaksanaan tersebut agar berjalan sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu.

 

“Kami telah kordinasikan sampai ke tingkat RT-RW terkait data masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut,”ujar Kiki.

 

Dia berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut kepada masyarakat, dapat membantu taraf hidup mereka menjadi lebih baik, terutama kelompok miskin dan perempuan. “Bantuan tersebut mendapat apresiasi masyarakat selain terbantu, juga masyarakat merasakan partisipasi aktif dalam membangun Kota Tangerang yang layak huni, layak dikunjungi dan layak Investasi,” ucap Kiki.