TangerangNews.com

Tangerang Expo 2016 Pamerkan Produk 143 IKM

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Februari 2016 | 20:07 | Dibaca : 5535


Tangerang Expo 2016 Pamerkan Produk 143 IKM (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)


 

TANGERANG-Sebanyak 143 stand Industri Kecil Menengah (IKM) memamerkan produk-produk unggulannya di event Tangerang Expo 2016 yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Kota Tangerang di depan Gedung Pusat Pemerintah setempat, Jumat (26/2/2016).

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka event tersebut mengatakan, Tangerang Expo ke empat ini menjadi gambaran kekayaan hasil produksi masyarakat Kota Tangerang.

 

“Pelaku industri kecil dan menengah bisa memamerkan produk-produk unggulan mereka. Melalui Tangerang Expo ini, diharapkan para pelaku usaha siap mewujudkan Kota Tangerang kota layak investasi dan layak dikunjungi,” jelasnya.

 

Sementara Kepala Dinas Indakop Kota Tangerang Sayuti mengatakan, dalam Tangerang Expo ini ada sebanyak 183 Stand yang terdiri dari 143 stand IKM, dan sisanya adalah stand IKM dari luar Kota Tangerang, OPD Pemerintah Kota Tangerang dan berbagai instansi pemerintahan lainnya. Kegiatan ini berlangsung Dari 26 Februari hingga 1 Maret 2016.

 

“Untuk produk IKM yang dipamerkan seperti fashion, makanan dan minuman, kerajinan tangan, busana muslim, property, assesoris dan banyak lagi,” katanya.

 

Menurutnya, Tangerang Expo yang merupakan rangkaian HUT Kota Tangerang ke 23 ini bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan IKM agar memiliki daya saing yang tinggi. Selain itu juga memberikan kesempatan IKM untuk dapat memperkenalkan produknya dan kreatifitas IKM.

 

“Diharapkan juga bisa menjadikan Kota Tangerang sebagai destinasi tujuan wisata unggulan di Indonesia serta meningkatkan daya tarik investasi,” jelasnya.