TangerangNews.com

Kendaraan di Bandara Soekarno-Hatta Tak Bergerak

Denny Bagus Irawan | Rabu, 4 Mei 2016 | 14:00 | Dibaca : 3623


Kemacetan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)


 TANGERANG-Kemacetan di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada siang ini Rabu (4/5/2016) semakin parah, kendaraan hampir sama sekali tak bergerak.  Hal itu setidaknya terpantau  di bandara tersebut.

 

Untuk perjalanan dari Terminal 1 menuju ke Terminal 2 dibutuhkan waktu sekitar satu jam. Arus lalu lintas menuju ke Jakarta melalui Tol Sediyatmo pun demikian. Sedangkan area yang memang langganan macet adalah di bundaran patung Soekarno-Hatta yang berada di dekat terminal karno pun lalu lintasnya lebih parah sama sekali tak bergerak.

 

“Memang benar macet parah, tidak bergerak ini.  Ini sampai ke luar juga baik tol dan Tangerang, kalau yang ke tol mencapai 3 kilometer, padahal tidak ada peristiwa kecelakaan,” ujar Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol M Salim Margie, Rabu (4/5/2016).

 

 Saat ini PT Angkasa Pura II lebih mengutamakan untuk menyelesaikan  pembangunan Terminal 3 Ultimate yang peroperasioannya direncanakan pada akhir Mei 2016.

 

Sedangkan  kapasitas parkir yang awalnya akan ditempatkan pada bangunan integrated building tak juga dimulai pengerjaannya. Kemacetan di Bandara diduga terjadi  karena kapasitas tempat parkir yang tidak memungkinkan.