TangerangNews.com

Kapolda Jenguk Dua Anggota yang Ditembak Curanmor

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:45 | Dibaca : 4062


Anggota Polisi yang Tertembak Saat Dijenguk Kapolda (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNews.com-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto kunjungi Rumah Sakit Omni Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/6/2016) malam. Dia ingin memastikan bila anggota reserse dalam perawatan yang baik oleh pihak rumah sakit.

Sekitar pukul 21.00 wib, Kapolda datang ke rumah sakit tersebut. Dia langsung menuju ruangan tertentu untuk menanyakan keadaan terkini Bripka Saefudin kepada dokter ataupun anggotanya yang berada di RS Omni tersebut.

"Saat ini masih di kamar operasi, kita belum bisa minta keterangan merinci. Kita akan tunggu hasilnya dari dokter, sejauh mana kondisi yang bersangkutan," kata Kapolda.

Moechgiyarto pun membenarkan bila adanya baku tembak antar kedua polisi tersebut dengan dua pelaku ranmor. Sebab awalnya, kedua anggota serse ini curiga dengan gerak gerik kedua pelaku.

Saat dihampiri, keduanya malah kabur dan terjadi kejar-kejaran. "Pada saat kejar-kejaran itu ternyata pelaku membawa senpi. Terjadilah itu (baku tembak), dua pelaku meninggal dari kami juga kena dua-duanya," tutur Moechgiyarto.

Dengan adanya kejadian ini, Moechgiyarto menganggap ini adalah tantangan untuk kepolisian kedepannya. Dalam bertugas harusnya berhati-hati dan tetap waspada, terutama dalam menghadapi pelaku curanmor.

Meski demikian, Moechgiyarto mengaku kepolisian tetap akan menindak tegas pelaku-pelaku curanmor ini. "Kalau ada pelaku-pelaku curanmor, tindak tegas tanpa kompromi," katanya.