TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Gelar Pekan Pendidikan 2016

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 Agustus 2016 | 16:40 | Dibaca : 1692


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berada di Acara Pekan Pendidikan, Selasa (17/6), 15:59 WIB. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNews.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang kembali menggelar Pekan Pendidikan untuk mempromosikan sekolah-sekolah dalam rangka meningkatkan dunia pendidikan di Kota bermoto akhlakul kharimah tersebut. Even pendidikan ini digelar bersamaaan dengan Festival Cisadane untuk memeriahkan kegiatan tahunan itu.

 

Sekretaris Disdikbud Kota Tangerang Abdurahman mengatakan Pekan Pendidikan tahun 2016 digelar tanggal 30 Juli hingga 06 Agustus 2016 di pinggir Sungai Cisadane, Jalan Berhias, Kelurahan Grendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

 

“Ada puluhan stand dari berbagai tingkat sekolah hingga universitas, sehingga warga bisa datang dan mengunjungi pekan pendidikan ini untuk mengetahui profil sekolah dan perguruan tinggi untuk referensi pendidikan,” katanya, Rabu (3/8/2016).

 

Selain mempromosikan dunia pendidikan, dalam event ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya seperti  Marching Band, Modern Dance, Story telling, unjuk anak-anak band dan Stand up comedy.

 

Abdurahman berharap, dengan kegiatan ini, selain masyarakat bisa mengetahui perkembangan pendidikan di Kota Tangerang juga ikut berpartisipasi sebagai mana yang diamankan dalam Undang-undang.

 

"Sehingga nantinya Kota Tangerang bisa menjadi kota pelajar, yang menghasilkan SDM yang berkualitas," terangnnya.