TangerangNews.com

Rumah Produksi KTP dan KK Palsu Digerebek Polisi Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Agustus 2016 | 18:14 | Dibaca : 54929


kartu keluarga (tangerangnews / tangerangnews/dira)


 

TANGERANGNews.com-Sebuah rumah di perkampungan Sabi, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, digrebek Polsek Kelapa Dua. Pemilik rumah tersebut terbukti memproduksi KTP dan Kartu Keluarga (KK) palsu, Kamis (11/8/2016).

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Ahzab mengatakan, penggrebekan yang dilakukan pada Rabu (10/8/2016) itu berawal dari pengintaian tim buser yang sipimpin Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua, IPTU Syarif.

"Seorang pelaku berinsial CS, 56, berhasil kita amankan," katanya, saat ditemui di Mapolsek Kelapa Dua, Kamis (11/8/2016) siang.

Dari rumah tersebut, pihaknya berhasil menyita puluhan KTP dan KK palsu berikut satu unit komputer dan printer serta stempel beberapa Kelurahan dan Kecamatan.

"Tersangka kami tangkap saat menerima pesanan KTP palsu. Rumah tersebut langsung kami grebek," katanya.

Berdasarkan keterangan awal pelaku, aksi pemalsuan identitas yang dilakukan CS  itu, berlangsung sejak setahun lalu. Kepada petugas, pelaku mengaku KTP palsu yang dibuatnya itu dibuat atas pesanan. "Satu KTP dihargai Rp150 ribu," katanya.

Hingga kini sudah ratusan warga yang menjadi korbannya. Untuk itu Zainal meminta warga untuk lebih waspada dan mau mengurus sendiri identitas kependudukan ke kelurahan dan kecamatan setempat.