TangerangNews.com

Ada Lomba Jalan Santai Pakai Sarung di Festival Al-Azhom Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 Oktober 2016 | 19:11 | Dibaca : 5024


Lomba Jalan Santai Pakai Sarung di Festival Al-Azhom Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 

TANGERANGNews.com-Dalam rangka memeriahkan Festival Al-Azhom di Kota Tangerang, panitia menggelar lomba Jalan Sehat Sarungan, pada Minggu (9/10/2016). Tapi untuk mengikuti lomba ini, para peserta diharuskan mengenakan baju muslim dan sarung.

 

Ketua Panitia Festival Al-Azhom Romi Abidin mengatakan, para peserta lomba ini adalah para santri dari 110 pesantren di Kota Tangerang. Pihaknya mewajibkan dress code dengan baju muslim dan sarung.

 

“Ini supaya lebih unik. Jadi siapapun yang ikut, mau santri, pejabat petugas kepolisian, harus pakai sarung semua,” katanya, Jumat (7/10/2016).

 

Menurutnya, lomba akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan panjang jalur 4,5 Km. Start dan finish berlokasi di depan Masjid Al-Azhom. “Ada berbagai hadiah menarik. Bagi peserta yang kostumnya paling unik akan mendapat hadiah Rp1 juta dan berbagai doorprize lainnya,” katanya.

 

Bahkan ada hadiah utama yang akan diberikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yakni Naik Haji dan Umroh gratis. “Diharapkan acara ini meriah, diikuti semua peserta,” tukasnya.