TangerangNews.com

Warga Serbu Pengobatan Gratis Polda Metro Jaya di Cipondoh

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Oktober 2016 | 12:40 | Dibaca : 1436


Ratusan warga menyerbu kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang digelar Polda Metro Jaya, Kamis (13/10/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga menyerbu kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang digelar Polda Metro Jaya, Kamis (13/10/2016).

Mereka berbondong-bondong datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis seperti pengobatan umum, operasi katarak. Selain itu juga ada sunatan masal dan sembako gratis.

Inspektur Pengawas Daerah Polda Metro Jaya Kombes Pol Didit Prabowo Sulistyo mengatakan, kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini sudah ke-19 kali digelar di wilayah hukum Polda Meter Jaya. Sedangkan untuk di Cipondoh, Kota Tangerang, sudah yang ke dua kali.

"Jumlah warga yang ikut sekitar 300 orang untuk pengobatan umum, 50 orang  sunatan massal, 30 orang operasi katarak dan 400 orang untuk pembagian sembako," katanya.

 

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, dalam bhakti sosial ini, pihaknya bekerja sama dengan produsen jamu Sidomuncul dan sejumlah yayasan. Kegiatan ini merupakan bentuk program Polri sebagai wujud kecintaan kepada masyarakat.

"Juga menjadikan Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Mudah-mudahan  program ini bisa membantu masyarakat di Cipondoh, yang katarak bisa sembuh," kata Didit.

Kedepan pihaknya akan terus melanjutkan program ini. Tahun 2017, pihaknya akan mencoba kerja sama  dengan yayasan lain dan menambah layanan kesehatan seperti operssi bibir sumbing dan penyakit lainnya. "Kita akan sesuaikan kondisi prioritas di masyarakat," paparnya. (RAZ)