TangerangNews.com

Pembangunan Tol di Banten Pengaruhi Kenaikan Investasi

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 26 November 2016 | 01:00 | Dibaca : 1549


Gubernur Banten Rano Karno Sidak ke Pasar Modern BSD Serpong Kota Tangerang Selatan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 

TANGERANGNews.com-Gubernur non aktif Banten Rano Karno, akui 12 proyek nasional berada di wilayahnya akan membantu peningkatan investasi. Sebab dari belasan proyek nasional tersebut, pembuatan jalan tol Palimbang dan Serpong - Balaraja dinilai paling berpengaruh bagi Banten.

"Ada 12 proyek nasional yang pengerjaannya di Banten. Paling besar menghubungkan Banten dengan kota besar itu memang pembangunan jalan tol," kata Rano Karno,  saat ditemui di Bintaro Kota Tangsel, Jumat (25/11/2016).

Selain Tol Palimbang yang menghubungkan Serang dengan lintas Sumatera sejauh 84 Km, ada pula yang tengah dikerjakan proyeknya adalah Tol Serpong - Balaraja yang akan ground breaking Januari 2017. Serta Kunciran - Bandara Soetta yang tengah dibahas pembebasan lahannya.

Ruas tol tersebut memang diperuntukan menghubungkan kawasan maju dengan ekonomi yang berkembang. "Selain itu juga ada waduk, ini diperuntukan kesediaan air baku," kata pria yang akrab disapa Bang Doel itu.

Dengan begitu, Rano berharap pertumbuhan investasi di Banten meningkat melibihi tahun sebelumnya. "Investasi bisa naik 149 persen dibandingkan tahun sebelumnya, peningkatan sudah mulai terlihat pada tiap triwulan," tuturnya.