TangerangNews.com

Besok Seluruh Tangerang Pelajar UTS

| Minggu, 6 Desember 2009 | 17:02 | Dibaca : 2271

TANGERANGNEWS-Besok, seluruh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU) akan menjalankan Ujian Tengah Semester (UTS) yang dilaksanakan selama satu minggu.
 
Hal bersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Dadang Sutarman. Ia menjelaskan kalau semua kegiatan ujian semester tersebut diserahkan oleh pihak sekolah yang bersangkutkan. Pasalnya, untuk ujian semester pihak sekolah sebagai pelaksananya. "Kita hanya memantau saja" ungkap Dadang, Minggu (6/12).
 
Menurut Dadang, Ujian Tengah Semester (UTS) merupakan salah satu bentuk evaluasi pembelajaran siswa selama mengembang ilmu di sekolah. Jadi, kata Dia, kegiatan tersebut wajib dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan akademiknya. “Hasil UTS akan diserahkan dalam bentuk raport. Nanti Raport tersebut dijadikan barometer untuk meningkatkan pembelajaran siswa yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Al Husna Kota Tangerang Amal Herawan mengaku optimis seluruh siswanya dapat melaksanakan UTS. Terkait pelaksanaan, pihaknya sudah mempersiapkan peralatan UTS seperti soal dan lain sebagainya sejak satu minggu yang lalu. "Untuk soal kami membuatnya sendiri, berdasarkan materi yang diberikan oleh pihak pengajar kepada siswa. Semuanya telah dipersiapkan, tinggal melaksanakan saja" imbuh Amal.
 
Terkait pengaruh nilai UTS terhadap siswa, Dia menjelaskan kalau hasil nilai tersebut akan berdampak pada rata-rata nilai akhir di raport. Namun tidak mempengaruhi nilai Ujian Akhir Nasional .(rangga)