TangerangNews.com

Pilkada Gubernur Banten, 39 TPS di Tangerang Rawan Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00 | Dibaca : 1645


Pilkada Tangsel menyisakan pemilihan suara ulang (PSU) di TPS No.12 di Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangsel (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANGNews.com-Sebanyak 39 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 4 Kecamatan di Kota Tangerang dinilai rawan banjir. Berbagai pihak melakukan upaya antisipasi jika banjir datang saat pencoblosan Pilgub Banten pada 15 Februari 2017.

“Untuk Kecamatan Periuk, Ciledug, KarangTengah dan Jatiuwung itu rawan banjir, karena memang sudah langganan. Kita sudah siapkan alternatif TPS yang tidak kena genangan pada hari H,” jelas Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, Jumat (10/2/2017).

Menurut Pane, pihaknya telah menyelesaikan sejumlah tahapan, seperti logistik yang sudah sampai di PPK, kotak suara yang hampir selesai. Selain itu juga pihaknya kan melakukan sosialisasi terakhir di 104 kelurahan kepada masyarakat pada Sabtu besok. “Pokonya semua kelengkapan dipastikan siap,” katanya.

Untuk pengamanan, pihaknya menyiapkan pengawas lapangan di 2468 TPS. Sedangkan untuk tingkat partisipasi pemilih, dipastikan bisa melebihi target Provinsi Banten sebesar 77,5 persen. “Kita targetkan bisa sampai 80 persen,” jelasnya.