TangerangNews.com

Ratusan Pemukiman di Kota Tangerang Juga Terendam Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 21 Februari 2017 | 10:00 | Dibaca : 23982


Banjir terjadi di fly over Cibodas Kota Tangerang juga tak bisa dilalui. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)





TANGERANGNews.com-Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang selama beberapa hari menyebabkan banjir di sejumlah titik, Selasa (21/2/2017).

Seperti di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Ratusan rumah di tiga RW, terendam banjir 70 cm hingga 1 meter.

Salah satu warg, Wati mengatakan, ir mulai meninggi sejak pukul 05.00 pagi tadi, akibat luapan Kali Sabi yang memang debitnya bertambah setelah hujan berhari-hari.

"Suami saya pagi tadi cek di depan rumah sudah setinggi paha orang dewasa, kalau di gang sebelah yang dekat dengan Kali Sabi itu pasti sudah sepinggang atau semeter," tuturnya,  Selasa (21/2/2017).

Setidaknya ada 14 rumah di RT 03/020 Kelurahan Bencongan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang yang terendam banjir. Kemudian di RT 05 dan 06/020 ada sekitar 30-40 rumah warga yang juga ikut terendam banjir.

"Belum lagi yang di Jalan Mataram atau warga RW 018 dan sebagian di RW 031, itu juga kebanjiran. Tapi saya tidak tahu ketinggiannya sampai berapa," tuturnya.

Banjir juga melanda sejumlah perumahan di kawasan Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Ketinggian bervariasi antara 30-70 cm. "Air naik dari pukul 03.30 WIB," ujar Bento.

Tak hanya itu, air juga merendam Jalan Gatot Subroto di bawah Fly Over Cibodas. Tingginya air menyebabkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas. Akhirnya semua lalu lintas dialihkan lewat fly over.


Sementara, banjir juga melanda Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satunya menyebabkan jalan terputus di Arya Putra Greenhill Serua, Kecamatan Ciputat, motor yang memaksa lewat pun harus menanggung akibatnya lantaran mogok.